Preview Liverpool vs MU, Rekor Berpihak pada Rooney cs

Manchester United berharap Anthony Martial mampu memanfaatkan kecepatannya saat bertandang ke Anfield menghadapi Liverpool pada lanjutan Liga Utama Inggris, Minggu (17/1/2016) malam ini.
Penyerang berusia 20 tahun ini telah mencatatkan sprint tercepat kedua musim ini, dengan kecepatan tertinggi 35.40km/jam, saat timnya mengklaim hasil imbang 3-3 di markas Newcastle United, Rabu (13/1/2016) dini hari lalu.
Catatan ini tepat di belakang waktu tercepat 35.44km/jam yang sebelumnya telah ditetapkan oleh striker Leicester City Jamie Vardy saat menang 2-1 di kandang West Ham United pada bulan Agustus lalu.
Pemain lain yang bisa membuat dampak di Anfield adalah penyerang Man Utd lainnya Wayne Rooney, yang telah menemukan kembali performanya setelah kesulitan sejak awal musim. Dia telah mencetak empat gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, dan saat ini tengah mengincar gol dalam empat pertandingan berturut-turut bagi The Red Devils untuk pertama kalinya sejak Maret 2012.
Selain itu, gelandang Juan Mata juga memiliki catatan baik melawan The Reds, di mana dia telah terlibat dalam tujuh gol dalam enam penampilan terakhirnya kontra Liverpool bagi klub Man Utd dan juga Chelsea, mencetak tiga gol dan empat assist.
Sedangkan di sisi tuan rumah, striker Christian Benteke sukses membobol gawang United dalam tiga penampilan terakhir. Gol-gol tersebut bukan berarti bisa diimbangi dengan kesuksesan, sebagaimana mereka kalah dua dan bermain imbang satu kali.
Dalam rekor head-to-head kedua tim ini, United yang lebih unggul. Liverpool kalah 11 dari 23 laga kandang melawan sang musuh bebuyutan di liga. Rekor kalah tertinggi ketimbang melawan tim pengunjung lainnya.
Di samping itu pasukan Louis van Gaal pun tampak lebih unggul dalam beberapa pertemuan baru-baru ini, memenangkan enam dari delapan pertemuan BPL terakhir mereka kontra Liverpool (Kalah 2) dan dua dari empat pertemuan terakhir di markas Anfield (Menang 2, Imbang 1, Kalah 1).
Catatan pertemuan antara manajer Liverpool Jurgen Klopp dengan manajer Man Utd Louis Van Gaal tak begitu baik bagi pelatih asal Jerman ini, sebagaimana Van Gaal pernah memberikan kekalahan terbesar Klopp sebagai pelatih Dortmund pada bulan September 2009 ketika kubu Bayern menang 5-1.

Sumber:galanews

Diterbitkan oleh update_bdg

Semua tentang Kota Bandung ada disini.

Tinggalkan komentar