Volume Kendaraan yang Akan Masuk Bandung Diperkirakan Meningkat

Volume kendaraan yang masuk ke Kota Bandung pada libur panjang kali ini, diprediksi akan mengalami peningkatan.

Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan, satlantas Polrestabes Bandung akan menurunkan 450 personil.

“Untuk libur panjang kali ini akan menjadi perhatian Polda Jabar dan Polrestabes Bandung. Pasalnya diprediksi wisatawan lokal akan banyak datang ke kota Bandung, sehingga lonjakkan kendaraan yang masuk ke kota Bandung akan mengalami peningkatan,” terang Wakasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Santiadjie kepada wartawan di Mapolrestabes Bandung, Rabu (4/5/2016).

Masih dikatakannya, untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaran yang dapat menimbulkan kemacetan, 450 personil sudah mulai di ploting dibeberapa titik yang diprediksi akan menimbulkan kepadatan, seperti akses pintu masuk tol dan tempat wisata belanja ataupun kuliner yang berada di kota Bandung.

“Anggota akan diploting di Tempat wisata, seperti Taman Lalu Lintas, Kebun Binatang, pusat perbelanjaan, dan akses menuju ke arah Lembang. Yang mana itu semua menjadi pusat perhatian kita, karena wilayah tersebut merupakan titik kerawanan kemacetan,” jelasnya.

Ajie pun memprediksi, lonjakkan kendaraan yang masuk ke kota Bandung mulai Rabu sore ini, akan tetapi untuk puncaknya diprediksi pada hari kamis (5/6/2016).

“Sedangkan untuk arus balik, diperkirakan akan terjadi pada hari sabtu. Pasalnya, sebagian besar anak-anak pelajar hari Senin ada yang ujian. Dan kita tetap menjadi prioritas untuk jalur balik di tol pasteur,” katanya.

sumber:galamedianews.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s