Emil Bujuk Apple Buka Kantor Cabang di Bandung

Pemerintah Kota Bandung berencana menggandeng perusahaan teknologi asal Amerika, Apple untuk membuka kantor cabang di Bandung. Pemkot Bandung sudah menyiapkan tempat untuk perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs tersebut.
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, sedang membujuk Apple untuk membuka kantor cabang di Bandung. Jika setuju, rencananya kantor Apple akan ditempatkam di Gedung Parkir modern yang akan segera dibangun oleh Pemkot Bandung.
“Pemkot menggandeng Apple untuk membuka kantor apps nya di Indonesia. Dicoba di Bandung, di gedung parkir juga,” ujar Emil sapaan akrabnya ini kepada wartawan di Bandung, Jumat (22/4).
Menurut Emil, gedung parkir modern ini nantinya akan sangat multifungsi. Selain sebagai sebagai lahan parkir, juga akan dibangun lantai untuk retail, dan komersial.
Emil mengungkapkan, saat ini pihak Apple sedang memilih kota untuk membuka kantor cabangnya di Indonesia. Untuk itu dia ingin menyakinkan pihak Apple bahwa Kota Bandung sebagai kota yang paling siap.
“Apple-nya lagi pilih-pilih kota mana yang paling siap. Saya meyakinkan kota Bandung sebagai kota yang paling siap. Saya kasih tempat,” katanya.
Emil mengaku menempatkan Apple di gedung parkir modern karena letaknya strategis dekat dengan kampus. Hal ini menjadi salah satu syarat dari pihak Apple ketika akan membuka kantor baru. “Karena dia harus dekat dengan universitas. Apple mensyaratkan tidak di dalam universitas, tapi dekat-dekat universitas,” ujar dia.
Emil menambahkan, rencana pembangunan gedung parkir tersebut akan menelan dana sekitar Rp 30 miliar. Dia menargetkan pembangunannya akan selesai akhir tahun ini.

Sumber:galamedianews.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s