Umuh Pastikan ISC Akan Dibuka oleh Presiden di Papua

Gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) dipastikan digelar dan dibuka pada 29 April mendatang di Persipura yang mempertemukan tuan rumah dengan persija. Kepastian penyelenggaraan ISC tidak lepas dari pertemuan klub-klub dengan Presiden Jojo Widodo di Istana Negara, Jumat (15/4/2016).
Persib sendiri akan memainkan laga kompetitif pertamanya melawan Sriwijaya FC ‎di Stadion Jakabaring, Palembang pada 1 Mei mendatang. 

Manajer H. Umuh Muchtar pun kembali mengingatkan bahwa target Persib di kompetisi pengganti ISC ini tak main-main.
“Semua orang tahu bahwa Persib Bandung adalah tim juara di ISL 2014. Jadi kalau tidak jadi juara ngapain ikut,” kata Umuh, Jumat (15/4/2016).
Menurut Umuh, ISC menjadi ujian sesungguhnya bagi pelatih Dejan Antonic. Karena Persib mempercayakan sepenuhnya kepada pelatih Dejan soal pemenuhan target tersebut.
“Persib sudah menjalani banyak turnamen di bawah kepelatihan Dejan Antonic. Anggap yang kemarin itu adalah ‎hiburan dan sekarang harus serius menjalaninya. Ini ujian sesungguhnya untuk Dejan,” kata Umuh.
Dalam persiapannya di ISC, Persib bisa dikatakan lebih siap dibandingkan tim-tim kontentan lainnya. Para pemain yang bergabung sekarang sudah diikat kontrak selama dua musim. Bentuk kontrak seperti itu sebagai antisipasi seandainya ISC berlanjut tahun depan.
Saat ini, Persib memiliki 27 pemain dan rencananya akan mendatangkan dua pemain lainnya yakni Zulham Zamrun dan seorang lainnya masih dirahasiakan. Umuh meyakinkan nilai kontrak para pemainnya tak melebihi nilai yang ditetapkan dalam regulasi, yakni Rp 10 miliar. Dalam aturan ISC, setiap klub wajib menyebutkan nilai masing-masing pemain dan mempublikasikannya kepada masyarakat.

Sumber:galamedia.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s