Sekalipun Pasokan Terhambat, Harga Daging Ayam Tak Alami Kenaikan

Meski pasokan ayam dari Kabupaten Bandung terhambat, namun kondisi tersebut tidak berpengaruh terhadap haga daging ayam di pasar-pasar tradisional di Kota Bandung. Satu kilogram daging ayam dijual dengan harga sekitar Rp 30 ribu.”Untuk subuh, daging ayam dijual antara Rp 28 ribu hingga Rp 30 ribu/kg. Sedangkan pagi dan siang dijual dengan harga rp 30 ribu hingga Rp 32 ribu/kg,” ucap Ketua Persatuan Pedagang Ayam Bandung (PPAB), Yoyo Sutarya kepada wartawan, Jumat (15/4/2016).

Yoyo berharap, permasalahan banjir yang melanda kawasan Bandung Selatan bisa segera diselesaikan. Pasalnya jika terus berlangsung, maka akan sangat menganggu terhadap pasokan daging ayam ke Kota Bandung.

“Tentunya, saya harap musibah banjir ini segera berakhir. Sehingga pasokan daging ayam dari Kabupaten Bandung kembali normal,” terangnya.

Dengan kembali lancarnya pasokan dari Kabupaten Bandung, malka biaya operasional yang harus dikeluarkan menjadi bisa ditekan. “Kalau mendatangkan ayam dari Subang dan Priangan Timur, praktis, biaya operaisonalnya menjadi meningkat,” tegasnya.

Sumber:galamedia.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s