Polda Jabar Akan Panggil Saksi Ahli dalam Kasus Dugaan Tindak Kekerasan oleh Ridwan Kamil

Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar Polda Jabar akan memanggil saksi ahli untuk memeriksa Closed Circuit Televison (CCTV) yang berada di lokasi kejadian terkait dugaan tindak kekerasan yang dilakukan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, terhadap seorang sopir omprengan jalur tengah, Taufik Hidayat.
Dirreskrimum, Kombes Pol Iman Raharjanto mengatakan, pihaknya saat ini belum mendapatkan rekamanan CCTV yang terpasang di lokasi kejadian tempat terlapor melakukan aksi penganiayaan terhadap pelapor.
“CCTV belum kami dapatkan. Jikarekaman CCTV itu diperlukan untuk alat bukti, maka kami pun akan meminta bantuan saksi ahli. Hal itu dilakukan ada rekayasa atau bisa saja dihapus dan sebagainya. Dengan begitu kami pun akan memanggil saksi ahli,” terangnya.
Masih dikatakannya, selain telah memeriksa empat saksi, pihaknya pun akan mencari saksi tambahan.
“Saksi ini alamatnya terpencar dan tidak lengkap, kami harus mencari lagi untuk pemeriksaan. Hal tersebut untuk menguatkan,” terangnya.
Saat ditanya hasil autopsi yang tertuang dalam visum et repertum, Iman mengatakan pihaknya belum menerima laporan dari penyidik.
“Saya belum mendapatkan laporannya seperti apa. Nanti ya,” katanya.
Ridwan Kamil dilaporkan oleh Taufik Hidayat atas dugaan penganiayaan dengan nomor LP B/ 277/ III/ 2016. Taufik mengaku ditampar di bagian pipi dan pukulan di bagian perut oleh Ridwan Kamil saat dirinya sedang menunggu penumpang di Jalan Asia Afrika pada Jumat (18/3/2016).

Sumber:galamedia.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s