Kualitas Wasit Butut, Tolak Tandatangan

Tiga pemain cadangan Persib Bandung, Yandi Sofyan, Hermawan dan M Agung Pribadi diganjar kartu kuning, sesaat setelah terjadinya gol dari Juan Carlos Belencoso pada pertandingan kontra Sriwijaya di laga pamungkas grup A Piala Bhayangkara, Sabtu (26/3/2016) malam. 
Insiden kartu kuning, berawal dari selebrasi gol di sebelah pojok kanan pertahanan Sriwijaya.
Ketika itu, Hermawan berlari ke arah Belencoso untuk merayakan gol. M Agung kemudian berlari dibelakangnya. Tak sengaja, para pemain cadangan itu masuk garis lapangan. 
Wasit lalu mengganjar M Agung dan karena protes soal keputusan wasit, Yandi Sofyan juga menerima hukuman sama dari wasit Muslimin asal Makasar.
Dengan kartu kuning tersebut, praktis menambah deretan pemain Persib yang terkena kartu. Melihat kepemimpinan wasit yang mengganjar pemain cadangan, membuat manajer Persib H Umuh Muchtar geram. 
Menurutnya, tak semestinya pemainnya tersebut, khususnya Agung diganjar kartu kuning. 
“Ini seperti yang disengaja, ingin memberikan kartu kepada pemain Persib. Padahal M Agung kan berada di belakang saat merayakan selebrasi. Kem‎udian yang kena kartu lainnya Yandi dan Hermawan. Banyaknya pemain yang dikartu jelas kerugian besar,” tandas Umuh kepada wartawan usai laga. 
Ia menyampaikan, seandainya kepemimpinan wasit tersebut dibiarkan akan tidak bagus untuk sepak bola Indonesia. Atas kekecewaan itulah, saat diminta menandatangani draf hasil pertandingan, Umuh enggan menandatanganinya. 
“Tidak saya tandatangan. Orang yang tidak salah koq dikartu. Kualitas wasit butut. Saya tahu yang dirugikan bukan hanya Persib tapi juga Sriwijaya,” ketus Umuh sewot. 
Untuk pertandingan kedepannya yakni laga semifinal dan final, Umuh meminta agar dipimpin oleh wasit yang benar-benar berkualitas. Wasit yang bisa memberikan keputusan dengan tepat. 

“Kepemimpinan wasit ini pun untuk evaluasi ISC (Indonesia Soccer Championship) yang akan bergulir. Panitia nantinya, harus mencari wasit yang benar-benar bagus. Jangan sampai dipilih wasit yang malah merusak jalannya pertandingan,” tandas Umuh.

Sumber:galamedia.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s