Long Weekend, 4000 Wisatawan Kunjungi TWA Gunung Tangkubanperahu

Wisatawan asal Jakarta dan sekitarnya paling banyak mengungjungi Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkubanparahu pada long weekend ini. Berdasarkan data dari pengelola TWA Tangkubanparahu, PT Graha Rani Putra Persada (GRPP) wisatawan yang berkunjung, Sabtu (26/3/2016) mencapi 4000 orang, dimana lebih dari 50 persennya berasal dari Jakarta.
“Sisanya dari beberapa kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Timur, serta beberapa daerah di Sumatera,” kata Direktur SDM PT Graha Rani Putra Persada (GRPP), Nurlela Selvia.
Ia memperkirakan Sabtu menjadi puncak kunjungan wisatawan, sedangkan Minggu diprediksi tidak akan seramai hari ini. Mengingat orang sudah mulai pada kembali ke kotanya masing-masing.
Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan, pihak PT GRPP mengerahkan 30 orang petugas parkir, serta menerjunkan 25 orang petugas sekuriti. Rata-rata lama wisatawan yang menikmati panorama alam Gunung Tangkubanparahu 1 jam, minimalnya setengah jam

Keuntungan long weekend tidak hanya dinikmati pengusaha wisata besar tapi juga pedagang kecil.
Salah seorang pedagang roti bakar, bubur, dan susu murni di Jln. Raya Lembang, Anna (30) mengatakan, sekalipun setiap long weekend Lembang disergap macet tapi selalu membawa berkah bagi pedagang kecil.
“Pada hari biasa saya membuat bubur paling hanya menghabiskan 3 kilogram beras, tapi sekarang bisa sampai 7 kilogram. Jualan bubur biasanya hanya pagi hari, tapi pada liburan panjang seperti sekarang bisa sampai malam,” kata Anna.

Sumber:galamedia.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s