PREVIEW PIALA BHAYANGKARA: PS TNI – PERSIB BANDUNG

Asisten pelatih PS TNI Edi Syahputra mewaspadai amukan Persib Bandung dalam lanjutan Grup A turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (24/3) petang WIB.
Edi menilai Persib sudah kembali menemukan karakter mereka. Hal tersebut terlihat dari permainan Maung Bandung ketika mengalahkan Pusamania Borneo FC akhir pekan kemarin. Selain itu, Edi harus memutar otak lebih keras untuk menentukan komposisi pemain, mengingat mereka dilanda kelelahan.
“Menghadapi Persib, saya mesti putar otak, karena pemain saat ini sudah kelelahan. Sementara Persib punya waktu yang berbeda. Kita akan adakan rotasi pemain untuk beberapa posisi,” ungkap Edi.
“Di laga pertama kekurangan Persib terlihat, seperti kehilangan karakter, tidak terlihat lagi umpan-umpan pendek rapat. Di laga kedua, Persib berubah, sudah nampak lagi karakternya.”
“Semua pemain Persib wajib diwaspadai, lepas dari absennya [Vladimir] Vujovic. Semua pemain PS TNI harus tanggung jawab. Siapa yang lebih dekat, dia yang mengejar.”

Ancaman itu tentunya tidak menguntungkan bagi Persib. Asisten pelatih Herrie Setyawan mengaku absennya Vujovic cukup merugikan bagi Persib, walau Agung Pribadi sudah bisa dimainkan.
“Yang kita khawatirkan sekarang di posisi bertahan, karena enggak ada Vujovic. Kita lihat saja nanti penggantinya. Kalau untuk Agung, dia sudah bisa kembali main. Untuk Purwaka [Yudhi] dan Hermawan, sejauh ini sudah baik, sudah bisa diturunkan,” jelas Herrie.
Persib kembali akan menumpukan harapan kepada Samsul Arif. Striker Persib ini mencetak gol penentu kemenangan ketika mengalahkan Pusamania. Herrie meyakini Samsul akan memberikan kontribusi besar lagi di laga nanti.
“Itu kelebihan Samsul. Dia bisa memanfaatkan, dan membuat peluang sendiri. Dia bisa shooting. Itu bagus untuk tim, sehingga ada aura yang berbeda,” sanjung Herrie. (gk-68)
Prakiraan susunan pemain kedua tim:
PS TNI: Guntur Pranata; Wiganda Pradika, Wanda Syahputra, Hardiantono, M. Abduh Lestaluhu; Legimin Raharjo, Manahati Lestusen, M Guntur Triaji, Wawan Febrianto, Tambun Naibaho; Dimas Drajad.
Persib: I Made Wirawan; Yanto Basna, Hermawan, Purwaka Yudhi, Tony Sucipto; Haryono, Taufiq, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep, Tantan, Juan Carlos Belencoso.

Sumber:goal.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s