Herrie Minta Persib Tidak Terpengaruh Absennya Vlado

Centre back andalan Persib, Vladimir Vujovic, dipastikan absen dalam laga kontra PS TNI sore nanti di Stadion Si Jalak Harupat. Pria berpaspor Montenegro tersebut mendapat kartu merah ketika menghadapi PBFC akibat melayangkan protes keras terhadap wasit. Kekuatan Persib pun dipastikan berkurang mengingat perannya yang begitu vital di zona pertahanan. Tidak jarang Vlado pun berkontribusi ketika tim membutuhkan gol.
Meski berposisi sebagai bek, postur tinggi menjulangnya kerap menjadi tumpuan tim dalam situasi set piece. Selain itu Vlado juga merupakan algojo penalti utama Persib selepas Konate Makan Pergi. Dia sudah mencatat sebiji gol dari titik 12 pas ketika Maung Bandung bermain imbang 1-1 dengan Mitra Kukar di laga pembuka. Sejak tiba di Bandung akhir 2013 lalu, Vlado memang tergolong produktif dan golnya kerap memecah kebuntuan tim.
Namun Herrie Setiawan tidak mau timnya terlalu bertumpu kepada Vlado. Dia sudah menyiapkan skema alternatif dari bola mati karena di sana masih ada Juan Belencoso dan Yanto Basna. Begitu juga dengan eksekutor penalti karena masih banyak pemain yang bisa diandalkan seperti Samsul Arif. Striker 31 tahun itu memang kerap mengemban tugas tersebut ketika bermain untuk Arema Cronus.
“Nanti kita persiapkan, kan masih ada Belencoso, ada Basna dan Samsul. Semuanya masih bisa cetak gol bukan hanya Vlado,” tutur pria yang menjabat sebagai asisten pelatih itu ketika ditemui oleh awak media.
Pria berkepala plontos itu berharap pasukannya bisa moncer tanpa harus menunggu situasi set piece. Dia ingin lewat permainan terbuka, Maung Bandung menunjukan taringnya dan menerkam PS TNI dengan menjaringkan gol sebanyak mungkin. Karena kemenangan akan menjaga Persib di posisi 2 besar dan membuka kans mereka maju ke babak selanjutnya.
“Saya harap besok (nanti) semuanya bisa tampil maksimal. Karena kita butuh gol dan kemenangan untuk maju ke semifinal,” harapnya.

Sumber:simamaung.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s