Tri Gol Penyerang Barcelona Pupus Ambisi Arsenal

Tri gol penyerang Barcelona, Neymar, Messi dan Luis Suarez mengandaskan ambisi Arsenal dengan skor 3-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (17/3/2016) dinihari WIB. Unggul skor angregat 5-1, langkah Barcelona ke perempat final.
Juara bertahan Barcelona, jelas, sudah menancapkan satu kaki mereka di babak perempat final saat memulai leg kedua. Di pertemuan pertama (leg pertama) di Stadion Emirates, London, 23 Februari 2016, mereka unggul 2-0.
Messi mencetak gol ketiga Barcelona, dengan mencongkelkan bola ke atas kepala penjaga gawang Arsenal Ospina atas umpan Neymar pada menit 84. 
Arsenal sempat menyamakan skor 1-1 lewat Elneny mencetak gol pada menit ke-51.
Pertandingan berjalan dalam tempo lambat pada menit-menit awal. Meski Barca lebih dominan dalam penguasaan bola, Arsenal masih mampu menghadirkan ancaman untuk tim tuan rumah.
Sebuah serangan balik Arsenal pada menit kesepuluh dituntaskan Mesut Oezil dengan sebuah tembakan dari luar kotak penalti. Namun, tembakan Oezil masih sedikit melenceng.
Beberapa menit kemudian, Arsenal mengancam lagi lewat Elneny. Elneny menembak dari luar kotak penalti, tapi masih melebar.
Peluang pertama untuk Barca nyaris berbuah gol. Pada menit ke-17, Neymar mengirimkan umpan lambung terukur, yang diterima Lionel Messi di kotak penalti. Messi langsung berhadapan dengan David Ospina, tapi penyelesaiannya bisa dimentahkan oleh kiper Arsenal itu.
Barca benar-benar mencetak gol pada menit ke-18. Neymar yang menerima operan mendatar dari Luis Suarez sukses menggetarkan gawang Arsenal lewat tembakan kaki kirinya.
Percobaan Mathieu Flamini pada menit ke-26 tak membuahkan gol untuk Arsenal. Sepakan jarak jauhnya tak mengarah ke gawang Barca.
Empat menit kemudian, Barca berpeluang menggandakan keunggulannya lewat Neymar. Namun, tendangan Neymar meneruskan umpan dari Jordi Alba tepat mengarah ke Ospina.
Neymar gagal memaksimalkan kesempatan yang diperolehnya pada menit ke-39. Sontekannya terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan Ospina.
Pada menit berikutnya, Arsenal nyaris menyamakan skor. Umpan silang Hector Bellerin disundul Alexis Sanchez, tapi arahnya masih sedikit melebar.
Skor 1-0 untuk keunggulan Barca tak berubah hingga babak pertama selesai.
Arsenal langsung tancap gas sejak babak kedua dimulai dan berusaha menekan Barca. Upaya mereka membuahkan hasil setelah Elneny mencetak gol pada menit ke-51.
Gol ini diawali umpan mendatar Sanchez dari sisi kanan. Elneny yang tak terkawal menyambar si kulit bundar dan tembakan melengkungnya tak bisa dijangkau kiper Barca, Marc-Andre Ter Stegen.
Kerja sama Messi dan Neymar pada menit ke-56 nyaris membawa Barca unggul lagi. Namun, tendangan kaki kiri Messi dimentahkan oleh Ospina. Beberapa menit kemudian, kombinasi antara mereka berdua juga tak menghasilkan gol karena tembakan voli Messi masih melenceng.
Barca unggul 2-1 setelah Suarez mencetak sebuah gol cantik pada menit ke-65. Dani Alves yang menusuk dari sisi kanan mengirimkan umpan lambung ke kotak penalti. 
Suarez berdiri bebas dan menyambut umpan tersebut dengan sebuah tembakan voli sambil melompat. Bola hasil tembakan Suarez menembus pojok gawang, sementara Ospina cuma terdiam melihat gawangnya bobol.
Barca memperbesar keunggulan 3-1 dengan gol Messi yang cantik, pada menit 84 hasil umpan dari Neymar. Hingga wasit meniup peluit panjang, papan skor tetap tidak berubah 3-1 untuk kemenangan Barcelona.

Sumber:galamedia.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s