Kota Bandung Juara Pengelolaan Limbah, Australia Beri Penghargaan

Pemerintah Kota Bandung melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening Kota Bandung, mendapatkan penghargaan Australian Aid Award Best Performing Sanitasion Hibah Program 2015 dari Indonesia Infrastructure Initiative.
Penghargaan yang diserahkan Minister Consellor of Economic, Infrastructure and Governance dari Kedubes Australia, Steven Barraclough ini diterima Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, di Ruang Rapat Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Selasa (15/3/2016)
Steven mengatakan, pihaknya menilai Kota Bandung juara dalam pengelolaan limbah di seluruh Indonesia. Pasalnya, Kota Bandung sudah berhasil memasangkan 3.100 saluran air limbah rumah tangga. Pengelolaan dilakukan dengan peraturan yang berlaku dengan sangat kondusif.
“Saat ini beberapa kota berpartisipasi, tapi yang menang dapat penghargaan adalah Kota Bandung,” ujar Steven.
Steven mengakui ada beberapa daerah yang mengikuti program hibah yang berasal dari pemerintahan Australia. Namun dari beberapa negara yang paling maju dalam pengelolaan air limbahnya adalah Kota Bandung.
Sementara Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjelaskan, pemerintah Australia memberikan hibah ke beberapa daerah di Indonesia. Dari semua penerima hibah, performa terbaiknya diperlihatkan PDAM Kota Bandung. Dimana kerjanya cepat, targetnya tercapai, transparan, kontruksi fisiknya bagus dan lainnya.
“Sehingga pemerintah Australia menambah hibahnya 2100 sambungan lagi. Ini menunjukkan biasanya pemberi hibah ngetes, kalau bagus bisa ditambah lagi. Intinya, saya berterimakasih pada PDAM Kota Bandung yang sudah profesional dengan transparan, akuntabilitas dan profesional menterjemahkan hibah Australia ini pada program yang betul-betul sesuai dan melebihi ekspektasi pemerintah Australia,” tandas Ridwan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s