Kapolda Jawa Barat akan Menjabat Kapolda Metro Jaya

Sejumlah Perwira tinggi di lingkungan Polri mengalami mutasi, salah satunya dari pergantian tersebut tertera Kapolda Jawa Barat.
Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono. Menurutnya berdasarkan salinan surat telegram Kapolri nomor : Kep/ 223/II/ 2016 tanggal 28 -2- 2016, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.
Irjen Pol Moehgiyarto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Jabar, akan dimutasi menjadi Kapolda Metro Jaya. Sementara posisi Kapolda Jabar akan diisi oleh Irjen Pol Jodie Roseto yang sebelumnya menjabat Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol.
“Kita baru mendapatkan kabar tersebut, baru tadi sore,” ujar Pudjo.
Dalam TR tersebut, selain kapolda Jabar, Kapolda Metro pun mengalami mutasi, Irjen Pol Tito Karnavian dimutasikan sebagai Pati Densus 88 AT Polri (penugasan sebagai Kepala BNPT), dan Komjen Pol Dr. Drs. Saud Usman Nasution dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.
Sedangkan Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan sebagai Kapolda Riau diangkat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol, dan Brigjen Pol Supriyanto dari Karodalpers SSDM Polri diangkat sebagai Kapolda Riau. Dan Kombes Pol Rachmat Mulyana yang sebelumnya sebagai Karo SDM Polda Metro diangkat sebagai Karodalpers SSDM Polri.

Sumber : galamedia.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s