Dejan Beberkan Alasan Permainan Persib Tak Berkembang

Pelatih Persib, Dejan Antonic mengatakan sebenarnya tidak ada perubahan skema yang diterapkan kepada anak asuhnya dalam laga kontra Bali United. Menurutnya taktik yang digunakan masih sama dengan melancarkan serangan secara cepat ke pertahanan lawan. Namun beberapa kali aliran bola yang ditujukan ke kotak 16 Bali United gagal disambut dengan baik oleh pemain di lini depan. Hasilnya alur permainan pun selalu mentah di kaki Bobby Satria cs.
“Babak pertama 20 menit kita ngambil 2 sampai 4 bola di zona bahaya. Tapi daya touch penyerang ke finishing kurang baik,” tutur Dejan kepada wartawan dalam konferensi pers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (21/2).
Dia pun menuturkan bahwa permainan anak asuhnya sebenarnya sama baiknya kala membungkam Bali United 3-0 di Bandung pekan lalu. Namun hasil akhir menunjukan bahwa ada perbaikan yang dilakukan oleh Serdadu Tridatu. Bagi pria asal Serbia itu, bentrokan di Stadion Siliwangi, Sabtu (13/2) lalu bisa membuat Indra Sjafry paham pola permainan yang akan dikembangkan Persib dan menyiapkan penangkalnya.
“Kita main sama baik. Mungkin kalau minggu kemarin kita ga main sama mereka (Bali United) beda pertandingan hari ini,” ujarnya.
Pemilik lisensi UEFA Pro itu pun memuji kebolehan Indra Sjafry dalam meracik strategi. Karena dia bisa meredam permainan skuat Maung Bandung dengan mayoritas pemain muda di dalam timnya. Kebijakan mengandalkan amunisi belia pun menurut Dejan akan menjadi keuntungan bukan hanya untuk tim tapi untuk negara juga.
“Saya senang coach Indra bikin satu tim pemain muda saya mau lihat lebih tim dari Indonesia main sama pemain muda. Itu bisa bantu sepakbola Indonesia, bisa aman buat sepakbola kita,” pungkasnya.

Sumber:galamedianews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s