Aprindo Dukung Program Kantong Plastik Berbayar

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Solohin menyatakan, pihaknya sangat mendukung program pengurangan penggunaan kantong plastik ini. “Kami sangat mendukung. Kota Bandung bisa menjadi contoh dan pelopor bersama 21 daerah lainnya di Indonesia yang memberlakukan program ini,” tuturnya di Bandung, Minggu (21/2/2016).

Diakuinya, penggunaan kantiong plastik memang sangat banyak. Ia mencontohkan, satu ritel bisa menggunakan sebanyak 3 juta kantong plastik per hari. Angka tersebut, didapatkan dari satu gerai ritel mengeluarkan sekitar 300 kantong plastik per hari dikalikan sebanyak 10 ribu gerai yang dimiliki satu pengusaha.

“Melalui program ini, kita harapkan masyarakat bisa mensukseskannya dan kita juga akan mendukung penuh,” tandasnya.

Untuk itu, pihaknya akan membuat tas khusus belanja yang dibuat dari bahan non plastik. Dengan tas belanja khusus tersebut, diharapkan masyarakat mau untuk menggunakannya.

“Kita akan buat dan modifikasi tas tersebut dengan sebagus mungkin sehingga masyarakat mau untuk menggunakannya,” tegasnya.

Terkait dengan dana hasil kantoing plastik tersebut, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah sebagai program CSR. “Ya tentunya, dana CSR hasil dari kantoing plasyik tersebut akan kita salurkan bekerja sama dengan pemerintah daerah,”

Sumber:galamedia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s