Satpol PP Kota Bandung Razia Minol

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menggelar razia minuman beralkohol (minol), Sabtu (20/2/2016). Hasilnya petugas berhasil menyita sebanyak 500 lebih minol berbeda jenis di salah satu distributor di Jalan Cibadak, Kota Bandung.
Kepala Satpol PP Kota Bandung, Eddy Marwoto mengatakan, pemilik toko distributor minol sebenarnya mengantongi izin tetapi pemilik juga menjualnya secara eceran. Sehingga hal itu tidak sesuai dengan izin yang telah diberikan.
Ia menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari laporan masyarakat dan jajaran ke wilayahan. Kemudian pihaknya menerjunkan petugas untuk melakukan penyelidikan di lapangan dan mendapati mereka menjualnya secara ecaran.
“Dia harusnya mendistribusikan ke tempat yang berizin baik itu tempat hiburan, hotel dan sebagainya. Tapi di lapangan menjual eceran ini yg enggak boleh,” ungkap Eddy saat ditemui di Mako Satu, Jalan Martanegara Kota Bandung.
Dia menyebut selain melanggar izin yang telah diberikan, peredaran minol bebas ini juga melanggar peraturan daerah (Perda) nomor 11 tahun 2010 tentang pelarangan, pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol.
“Untuk barang bukti kita amankan dulu, nantinya akan dimusnahkan, berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Sementara pemilik kami periksa dulu di kantor penyidik,” katanya.
Dalam satu bulan terakhir, pihaknya mengklaim telah menyita ribuan minol yang didapatkan dalam razia di sejumlah lokasi. Setiap minggu pihaknya menindak distributor yang disinyalir melanggar izin ITPMBnya (izin tempat penjualan minuman beralkohol).
Lokasi penindakan pun tidak hanya dilakukan di pusat kota saja tetapi juga pinggiran kota. Baik itu distributor maupun toko kelontongan yang melanggar izin.
“Senyampang ada informasi dari masyarakat dan jajaran kewilayahan, kita selidiki dan betul apalagi tidak berizin kita lakukan tindakan,” ujar dia.

Sumber:galamediamews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s