Debut Zidane di Liga Champions, Madrid Tekuk Roma

REAL Madrid berhasil mengalahkan AS Roma 2-0 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico Roma, Kamis (18/2/2016) dini hari WIB. Ronaldo dan Jese menjadi pahlawan Real Madrid lewat golnya ke gawang Roma pada babak kedua. Kemenangan 2-0 di kandang Roma membuat langkah Real Madrid melakoni leg kedua di Santiago Bernabeu tiga pekan mendatang kian ringan berbekal dua gol tandang.
Pada jalannya laga, Ronaldo mengemas peluang pertamanya lewat tendangan dari jarak 30 meter yang melambung ke kanan atas gawang AS Roma ketika pertandingan memasuki menit 8. 
Penyerang anyar tim ibukota Italia, El Shaarawy, melancarkan serangan yang bermula dari umpan pendek Perotti kemudian melewati Carvajal untuk melepaskan tendangan pendek yang melambung pada menit 17.
Sundulan Benzema dari tendangan sudut Kroos juga melambung ke atas gawang Szczesny pada menit 22. Sementara sepakan Isco berhasil diblok bek Roma asal Yunani, Kostas Manolas, menggunakan badan pada menit 30.
Pertahanan tim asuhan Luciano Spalletti harus berjibaku menahan tembakan Ronaldo pada menit 41 menyusul umpan yang dilepaskan 

Dani Carvajal kepada Ronaldo yang berada di kotak penalti Roma. Skor 0-0 menutup babak pertama.
Radja Nainggolan mengancam gawang Madrid saat babak kedua baru berjalan lima menit. Sayang sepakan Nainggolan langsung diblokir Sergio Ramos sehingga hanya menghasilkan sepak pojok. 
Dani Carvajal yang bebas melakukan overlap ke mulut gawang AS Roma pun berhasil melepaskan tembakan on-target namun bisa ditangkap Wojciech Szczesny pada menit 54.
Ronaldo akhirnya membobol gawang Roma 1-0 memanfaatkan umpan Marcelo dari sayap kiri. Ronaldo menggiring bola dari kiri ke tengah lapangan kemudian melepaskan sepakan keras yang tak terjangkau Szczesny pada menit 57.
Sepakan Ronaldo dari kiri gawang Roma berhasil diblokir Alessandro Florenzi pada menit 60. Satu menit kemudian Szczesny menyelamatkan gawang Roma dari aksi Benzema yang menembak dari sudut di mana Ronaldo mencetak gol. 
Ronaldo kembali memiliki peluang emas saat menanduk bola umpan silang dari sisi sayap namun sundulanya meleset tipis dari gawang Roma pada menit 73. 
Zidane kemudian memasukan pemain muda Spanyol, Jese, untuk menggantikan James Rodriguez yang minim kontribusi pada menit 82. 
Jese hanya memerlukan empat menit untuk mengantarkan Los Galacticos unggul 2-0 setelah merebut bola dari pemain Roma kemudian melepaskan tembakan mendatar namun akurat untuk masuk ke sisi kanan gawang tim Italia itu. 
AS Roma akhirnya memasukan Totti menggantikan Florenzi. Totti langsung mengambil tendangan bebas menyusul pelanggaran pemain Madrid, Kovacic, pada menit 88 namun tidak berbuah gol.
Pada menit 90, Kovacic kembali melakukan pelanggaran handball namun Totti yang mengambil tendangan bebas dari jarak 35 meter itu tidak mampu mengubah kedudukan 2-0 untuk kemenangan Real Madrid.
Statistik UEFA mencatat Real Madrid melepaskan lima sepakan akurat sementara Roma hanya satu tendangan dengan keunggulan penguasaan bola 60 persen untuk Real Madrid.

Sumber:galamedianews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s