Kereta Cepat Bakal Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Bandung

Pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yang sudah dimulai dengan ground breaking bulan lalu, akan berdampak positif terhadap perekomnomian di Kota Bandung. Salah satu dampak, yang akan terjadi adalah di sektor pariwisata Kota Bandung.
Keberadaan kereta cepat yang memperpendek jarak tempuh Jakarta-Bandung menjadi 36 menit, akan meningkatkan jumlah wisatawan yang akan datang ke ibu kota Jawa Barat ini.
“Harus diakui, akan banyak dampak positif dari kehadiran kereta cepat Bandung-Jakarta ini. Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang akan mendapatkan dampak positif dari keberadaan kereta cepat tersebut,” ujar General Manager (GM) Jack Tour and Travel, Jack Febrian Rusdi kepada wartawan, Rabu (17/2/2016).
Dalam penilaiannya, kereta cepat ini akan menjadi opsi lain bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Bandung. Dengan jarak tempuh Jakarta-Bandung sekitar 36 menit, maka masalah jarak dua daerah tersebut akan semakin dekat dan tidak akan menjadi permasalahan bagi wisatawan. Selama ini, masalah kemacetan menjadi hal yang menjadi kendala bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Bandung.
“Dengan kereta cepat, maka wisatawan akan terhindar dari kemacetan jika menggunakan kedaraan roda empat dari Jakrta ke Bandung. Kami menilai, kereta cepat ini akan mepermudah wisatawan dari Jakarta untuk berkunjung ke Kota Bandung,” ungkapnya.
Kota Bandung, lanjut Jack, memang menjadi salah satu destinasi wisata di Indonesia. Berbagai tempat wisata terutama wisata kuliner dan belanja banyak menghiasi Kota Bandung dan sangat menarik minat wisatawan baik domestik maupun mancanegara untuk datang ke Kota Bandung.
“Dan selama ini, wisatawan yang datang terus bertambah. Dengan adanya kereta cepat, diharapkan wisatawan yang datang akan semakin banyak sehingga akan meningkatkan perekonomian Kota Bandung,” katanya.

Sumber:galamedianews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s