Produk UMKM Kota Bandung Bisa Dipromosikan di 9 Negara Amerika Latin

Pelaku usaha mikrol kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Bandung mendapatkan kesempatan emas mempromosikan produknya di negara-negara Amerika Selatan akhir Februari ini. Kesempatan tersebut datang setelah Kementerian Luar Negeri meminta pelaku UMKM di Kota Bandung mengisi gallery produk khas di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Amerika Latin.”Kita kedatangan perwakiolan dari Kemenlu dan meminta pelkau UMK Kota Bandung untuk megisi gallery di kantor Dubes yang berada di 9 negara Amerika Latin,” ujar Eric M. Attauriq kepada wartawan di Pendopo, Jln. Dalem Kaum, Bandung, Minggu (14/2/2016).

Menurutnya, Kemenlu menyediakan semua fasilitas untuk promosi produk-produk UMKM Kota Bandung. Termasuk gallery yang berada di Kantor Dubes di 9 negara Amerika Latin tersebut, semuanya disediakan oleh Kemenlu. Pelaku UMKM Kota Bandung tinggal menyediakan barang dan mengirimkannya ke Kemenlu.

“Kami tentunya sangat senang dengan adanya permintaan ini. berarti produk yang dihasilkan pelaku UMK di Kota Bandung mendapatkan apresiasi dari pemerintah dan pemerintah pun mencoba ikut mempromosikan produk UMK Kota Bandung ini di louar negeri,” ungkapnya.

Diakui Eric, pihaknya langsung menginformasikan kesempatan emas ini kepada seluruh pelaku UMKM di Kota Bandung. Ia snagat berharap, kesempatan yang sangat langka ini, bisa dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya untuk mempromosikan produk UMKM Kota Bandung.

“Tentunya, kita akan memaskiamlkan kesempatan ini sebagai pelaung emas yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Kita sudah inforfmasikan ke[ada sleuruh pelaku UMKM terkait dengan kesempatan ini,” katanya.

Sumber: galamedianews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s