Libur Imlek, Objek Wisata di Kawasan Bandung Dipadati Wisatawan

Sejumlah jalur menuju obyek wisata di Kota Bandung dan sekitarnya padat oleh warga yang hendak berwisata pada Libur Tahun Baru Imlek 2567, Senin.
Obyek wisata Lembang, Gunung Tangkuban Parahu serta Pemandian Ciater di Kabupaten Subang menjadi kawasan wisata favorit wisatawan baik dari Jakarta maupun dari Bandung Raya.
“Selama dua hari terakhir jalur menuju Lembang padat, sehingga kami alihkan sebagian menggunakan jalur Jalan Sersan Bajuri,” kata Sutarjo, salah seorang petugas Polantas di Ledeng, Kota Bandung.
Kendaraan berplat nomor B mendominasi di jalur wisata Lembang itu sehingga terjadi arus lalu lintas tersendat. Kondisi diperparah akibat ada kendaraan yang mogok di jalur menanjak di itu. Jalur wisata Bandung Utara merupakan jalur menanjak lebih dari sepuluh kilometer dari kawasan Cipaganti hingga Lembang dan Tangkuban Parahu.
Obyek wisata di Lembang antara lain Maribaya, Kampung Bambu, kemudian wisata kuliner di kawasan Pasirwangi, Cikole dan Jayagiri.
Kendaraan roda empat, kendaraan roda dua juga mengalir deras ke kawasan obyek wisata itu sehingga Polantas Polres Bandung melakukan rekayasa arus lalu lintas di kawasan Ledeng.
Gunung Tangkuban Parahu dan Ciater merupakan dua wisata favorit bagi warga yang berlibur, disamping pemandian air panas di Maribaya yang saat ini telah ditata dengan menggandeng pihak swasta.
Peningkatan lalu lintas wisata juga terjadi di Jalan Dago Benkok – Maribaya yang juga dimanfaatkan oleh kendaraan-kendaraan kecil yang kondisinya masih prima.
Sedangkan di Jalur Punclut yakni Ciumbuleuit – Pasirwangi – Lembang juga cukup padat oleh lalu lintas wisata. Sebagian besar pengunjung memanfaatkan liburan dengan makan makanan khas seperti ikan bakar, sate serta jagung bakar di kawasan Punclut yang memiliki panorama indah karena bisa melihat hamparan Kota Bandung dari ketinggian gugusan pegunungan Lembang.
Sementara itu di dalam kota Bandung, dua obyek wisata yakni Kebun Binatang Bandung dan Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani menjadi tujuan wisata warga Kota Kembang.
Sementara itu arus lalu lintas wisata di jalur selatan Bandung juga terjadi di kawasan Ciwidey Kabupaten Bandung. 
“Sejak Sabtu lalu ada peningkatan kendaraan wisata ke obyek wisata di Rancabali dan Cimanggu. Kami arahkan mereka tetap menggunakan jalur normal, meski ada beberapa jalur alternatif,” kata Kanit Lantas Polresta Ciwidey, Sudarsono.
Obyek wisata di Ciwidey antara lain pemandian air panas Cimanggu, Kawah Putih, perkemahan Rancaupas dan Situ Patenggang.

Sumber: galamedianews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s