ajanan Anak-anak Mirip Kondom Heboh, Dinkes Bandung Akui BelumTahu

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, mengimbau masyarakat untuk melaporkan kepada pihaknya maupun BBPOM Bandung, jika menemukan jajanan mencurigakan khususnya ‘Kotak Kado’ yang tengah hangat diperbincangkan di media sosial ini.
Diakuinya, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui pasti perihal produk yang berisi berisi susu bubuk disertai wadah susu dari bahan karet menyerupai kondom tersebut.
“Kita juga baru tau melalu whatsapp, jadi harus dilacak lokasi tempatnya biar kita bisa ambil sampelnya dan kita bisa periksa apakah itu makanan, minuman atau permainan,” kata Ahyani saat dihubungi, Sabtu (23/1/2016).
Berdasarkan informasi yang beredar, produk ini diperjualbelikan secara bebas di sekolah-sekolah dasar di Bekasi. Tentunya hal tersebut, meresahkan masyarakat khususnya para orangtua murid.
Maka dari itu, pihaknya juga meminta kepada pihak-pihak sekolah, untuk turut serta melakukan pengawasan di lingkungan sekolahnya. Salah satunya, dengan mendata para pedagang yang berjualan serta jenis jajanan yang mereka jual.
“Pengawasan di sekolah juga perlu dilakukan, agar mempersempit ruang gerak para pedagang nakal itu. Jadi pengawasan ini, harus dilakukan bersama dan berkesinambungan,” ujarnya.
Seperti diketahui, baru-baru ini ramai jadi perbincangan di media sosial, beredarnya jajanan ‘Kotak Kado’ di sekolah-sekolah dasar. Kehadiran produk ini menuai kontroversi di masyarakat lantaran bukan karena berisi susu bubuk, namun disertai juga wadah susu dari bahan karet menyerupai kondom.
Beredarnya jajanan tidak ‘senonoh’ ini pun tercium oleh Yayasan Kita dan Buah Hati, yang kemudian disebar luaskan ke media sosial temuan produk yang diduga beredar di Bekasi tersebut.

Sumber:galamedianews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s