Kereta Api Cepat Diputuskan jadi LRT Bandung Raya

Peletakan batu pertama kereta cepat Jakarta – Bandung tidak lama lagi bakal dilakukan. Moda transportasi itu resmi diputuskan akan terhubung dengan proyek Light Rapid Transit Bandung Raya.
“Hasil rapat terakhir dengan diputuskan bahwa proyek Kereta cepat Bandung-Jakarta akan terintegrasi,” kata Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, di Gedung Sate Bandung, Senin (18/1/2016).
Trase untuk kedua proyek ini pun segera disiapkan. Aher menyatakan, proyek LRT Bandung Raya akan meliputi wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.
“Jadi enggak ada Kota Bandung saja, tapi LRT Bandung Raya,” ujar Aher.
Aher mengaku, penggabungan dua proyek nasional itu akan dituangkan dalam satu Perpres. “Penggabungan ini akan dituangkan dalam bentuk Perpres, jadi dua proyek ini tidak terpisahkan,” sambung Aher.
Aher menambahkan, konsorsium Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) akan melakukan trase. Sedangkan trase LRT akan diajukan kabupaten kota terkait ke Pemprov Jabar.
“Yang sudah diselesaikan trase Bandung-Jakarta. Kalau yang LRT secepatnya, tapi menunggu yang kereta cepat dulu selesai,” tutup Aher.

Sumber:galamedianews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s