Terima Surat dari Dirjen, Pedagang Ayam Batalkan Aksi Mogok

Para pedagang ayam di Bandung raya akhirnya memutuskan untuk menunda aksi mogok jualan yang sebelumnya akan direncakan pada pekan ini. Rencananya mereka akan mogok karena haga daging ayam yang terus meroket hingga mencapai Rp 38,000-Rp 40.000/kg.
Ketua Persatuan Pedagang Ayam Bandung (PPAB), Yoyo Sutarya mengatakan, penundaan aksi mogok jualan ini disebabkab adanya surat dari Dirjen Pedagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan yang meminta para pedagang untuk mengurungkan niat mogok jualan. Rencana mogok jualan pada pedagang daging ayam di Bandung ini sudah menjadi perhatian pemerintah pusat.
“Minggu lalu, kita menerima surat dari dirjen yang secara tegas meminta pedagang untuk tidak melaksanakan aksi mogok jualan. Dengan pertimbangan surat tersebut, maka kita menutuskan untuk menunda aksi mogok jualan ini,” ujarn Yoyo kepada wartawan, minggu (17/1).
Menurutnya, seiring dengdan datangnya surat dari dirjen tersebut, harga daging ayam di pasaran pun mulai menurun. Saat ini, satu kilogram daging ayam dijual dengan harga Rp 35 ribu hingga Rp 36 ribu.
“Penurunannya cukup lumayan. Penurunan harga daging ayam ini juga yang melandasi kita untuk menunda aksi mogok jualan,” ungkapnya.
Diakuinya, selama ini para pedagag daging ayam menghadapi sangat diberatkan debngan harga daging ayamn yang mahal. Selain mahaln, pasokan daging ayam kepada para pedagang pun tidak lancar. Karena para peternak tidak melaksanakan aktivitasnya menyusul harga pakan ayam yang mahal.
“Jujur saja, kami sebagai pedagang mengeluhkan harga daging ayam sempat menyentuh Rp 40 ribu/kg. Alhamdulillah, kini turun cukup lumayan,” katanya.
Ia berharap, harga daging ayam di pasaran terus menurun. Karena kelangkaan daging ayam dan juga harga yang mahal menyebutkan omzet penjualan para pedagang turun sangat dratis dibandingkan biasanya.
“Tentunya, kami berharap harga daging ayam terus turun dna juga pasokan daging ayam lancar,” terangnya.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s