Tahun Ini, Penataan PKL Difokuskan di Empat Titik

Tahun 2016, menjadi tahun bagi Pemkot Bandung untuk melakukan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL), sebagai tindaklanjut dari program tahun sebelumnya. Rencananya, tahun ini akan ada empat titik yang menjadi prioritas.
Rencana penataan saat ini tengah digarap dengan matang oleh Satgasus Penataan PKL yang dikomandoi Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial. Empat titik prioritas akan diupayakan secara maksimal agar bisa selesai ditata tahun ini.
“Kami Satpol PP merupakan bagian dari Satgasus, terkait dengan wasdal (pengawasan pengendalian,red) serta penegakan hukumnya. Kami mendorong agar penataan bisa dilakukan di tahun ini,” kata Kepala Satpol PP Kota Bandung, Eddy Marwoto, Sabtu (16/1/2016).
Dikatakan Eddy, berdasarkan rencana yang sudah ada, empat titik yang menjadi prioritas penataan di tahun ini adalah kawasan Cicadas, Otista sekitar Pasar Baru, Purnawarman dan Dayang Sumbi. Keempat titik ini memang sempat digarap di tahun 2015 namun masih belum optimal.
“Tahun ini kita diperintahkan selesaikan empat titik keberadaan PKL, yaitu di Cicadas, Otista, Purnawarman dan Dayang Sumbi. Jadi sifatnya memang lebih ke arah penataan,” jelas Eddy.
Ia secara tegas menyatakan, keempat titik itu memang sudah masuk ke dalam zona merah, zona terlarang bagi aktifitas berjualan. Karenanya, tahun ini Pemkot Bandung memang akan fokus di empat titik itu. Selain karena kondisinya yang sudah semrawut, keberadaan PKL di empat titik itu memang yang paling banyak dikeluhkan masyarakat karena dinilai mengganggu kenyamanan.
“Dalam melakukan penataan ini, tentu saja kami tetap berkordinasi dengan kewilayahan. Bahkan kewilayahan lain juga dilibatkan, kaitan dengan penataan PKL di wilayahnya masing-masing. Jika kewilayahan tak sanggup mengatasi, maka kita akan backup,” tandas Eddy.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s