Oded Minta Warga Kota Bandung Tingkatkan Kewaspadaan

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengimbau ketua RT, RW, dan juga warga Kota Bandung untuk meningkatkan kewaspadaan. Bila melihat orang yang mencurigakan, warga diharapkan untuk segera melaporkannya pada aparat terkait.
Kewaspadaan tersebut perlu dilakukan untuk mencegah kejadian di Sarinah terjadi di Kota Bandung. Ledakan yang mengguncang ibu kota negara Indonesia kemarin tersebut mengakibatkan 7 orang tewas dan 24 luka-lika.
“Saya hari ini akan rapat koordinasi dengan SKPD (satuan kerja perangkat daerah) terkait, terutama bagian pemerinthan dan umum agar mengingat dan memberikan edaran pada ketua RT dan RW untuk siap siaga,” ungkap Oded di Balai Kota, jalan Wastukancana, Jumat (14/1/2016).
Tak hanya ketua RT dan RW, himbauan pun ditujukan pada seluruh warga Kota Bandung untuk waspada. “Himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan ini juga ditujukan pada masyarakat enggak hanya ketua RT atau RW. Laporkan segera ketika ada yang mencurigakan,” tandansya.
Setelah ledakan mengguncang Jakarta, Oded mengaku ia langsung berkoordinasi dan komunikasi dengan Kapolrestabes untuk mengantisipasi agar jangan sampai kejadian serupa terjadi Bandung. “Saat itu, Kapolrestabes sampaikan kalau pihanya sudah melakukan persiapan pengamanan. Mudah-mudahan enggak masalah, tapi sudah siaga dan waspada,” ungkap.
Wali kota yang berada di tanah suci pun, diakui Oded menelponnya setelah mendengar adanya ledakam bom di Sarinah. “Tadi malam, pak wali telpon saya minta koordinasi dengan kepolisian, saya bilang sudah,” ungkap.
Selain dengan kepolisian, Oded pun akan mengingtakan ormas dan juga ulama agar mengimbau umat agar tetap waspada. “Saya akan lakukan, insyaallah dengan ormas, ulama dan RW akan konsolidasi. Tapi saya akan ngobrol dulu dengan kapolrestabes pengamanan mereka sudah setingkat apa,” tandasnya.
Untuk pengamanan di tingkat Kota Bandung, pihaknya menyerahkan pada polisi. Namun di kewilayahan, warga dan aparat kewilayahan harus waspada.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s