Herrie Minta Ujicoba Persib dan PBR Digelar di Tempat Netral

Kasus bom yang terjadi di Sarinah Mall Jakarta pada Kamis (14/1/2016) kemarin, membuat laga persahabatan Persib bandung lawan Persipasi Bandung Raya menjadi ditunda. Pertandingan ini akan dijadwal ulang oleh pihak penyelenggara Asprov PSSI Jabar hingga situasi kembali aman.
Menyikapi penundaan laga, asisten pelatih Persib, Herrie Setiawan menilai penundaan jadwal laga memiliki hikmah lain. Paling tidak, pertandingan tak jadi digelar di Stadion Wibawa Mukti di Bekasi. Pasalnya lokas tersebut dengan daerah ibu Kota dan kelompok suporter Persija, Jakmania.
“Ya, itu bagus untuk tim karena pertandingan batal digelar di Bekasi. Sejak awal kami memang agak khawatir dengan situasi keamanan di sana. Terutama lokasi dan jadwal pertandingannya malam Hari. Ini cukup beresiko adanya gesek- gesek suporter,” kata Herrie.
Dengan adanya penjadwalan ulang, Herrie berharap pertandingan dapat digelar di di lain.
“Saya kira kalau memang ada ujicoba ke venue untuk PON. Kenapa tidak memilih venue yang lain yang lebih netral dari segi tempat. Misalnya stadion Galuh Ciamis,” tambah Herrie.
Ia beralasan situasi di Ciamis lebih aman dibandingkan di Bekasi.
“Stadion Galuh memiliki kapasitas penonton yang banyak dan bisa dipakai malam juga. Dengan begitu Persib bisa tampil dengan lebih tenang dibandingkan main di Bekasi,” pungkasnya.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s