Kerjasama Inter Milan dan Persib Bikin Sepak Bola Lebih Bergairah

Presiden Inter Milan Erick Thohir menyampaikan kerjasama Inter Milan dan Persib Bandung merupakan kerjasama di luar kran birokrasi. Artinya dengan status PSSI yang sedang dibekukan FIFA tak menghalangi Persib saat menggelar kerjasama dengan klub luar negeri.
“Ketika PSSI dibekukan dan timnas kita tak bisa main di luar negeri bukan berarti para pemain Indonesia tak bisa berkarier di luar negeri,” kata Erick dalam jumpa pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (13/1/2016).
Menurutnya dengan inovasi dan kolaborasi pihak Inter Milan dengan Persib menjadi sinyal agar persepak bolaan di Indonesia kembali bergairah.
“Dengan isu di dalam negeri tak akan menghalangi individu untuk punya kesempatan berkarier di mana pun di tengah isu birokrasi. Dengan begitu para pemimpin dapat pikirkan cara yang terbaik untuk kemajuan sepak bola nasional,” jelasnya.
Menurutnya sangat penting untuk tetap menggerakkan sepak bola dengan memulai sistemnya dari grassroot.
“Visinya sebagai salah satu negara berpenduduk terbesar di dunia semestinya Indonesia sudah bisa menjadi juara setidaknya tingkat Asia Tenggara. Upaya tersebut harus dibangun secara struktural salah satunya melalui akademi,” paparnya.
Seperti di negara-negara luar contohnya jepang, ketika sepak bola sudah menjadi salah satu kurikulum di sekolah-sekolah. 

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s