Ini Theme Song Misi Pendaratan di Bulan Ciptaan David Bowie

Lahir dengan nama David Robert Jones di Brixton, London pada 8 January 1947, musisi yang sempat menikah dengan model asal Somalia, Iman itu berbagi tanggal ulang tahun dengan legenda rock n roll Elvis Prestley dan sudah mengerti musik sejak usia 12 tahun dengan memainkan saksofon.
Awalnya Bowie menggunakan nama Davie Jones. Nama ini tercatat dalam rilis Louie Go Home pada Juni 1964 bersama The King-Bees. Ia memutuskan mengganti nama belakangnya menjadi Bowie agar publik tidak salah mengiranya sebagai Monkee Davy Jones yang kala itu juga cukup dikenal. Selain itu, ia sempat menggunakan nama Oscar pada tahun 1967 saat menulis lagu untuk untuk aktor Paul Nicholas.
Di tahun yang sama Bowie mengeluarkan single The Laughing Gnome yang dinilai sebagai lagu terburuk yang pernah diciptakannya. Ia bahkan menolak memainkannya saat tur dunia tahun 1990 meski banyak yang memintanya. Sementara di antara sejumlah hitsnya, yaitu Space Oddity (1969), Ashes To Ashes (1980), dan Hallo Spaceboy (1996). Space Oddity bahkan dinilai monumental karena digunakan stasiun televisi sebagai lagu latar peliputan misi fenomenal yaitu pendaratan di bulan.
Bowie yang juga tercatat mendulang sukses di Amerika ini diperkirakan berhasil menjual 140 juta kopi album sepanjang kariernya. Terakhir The Victoria & Albert Museum di London mengumumkan even khusus yang didedikasikan untuknya. Ruang istimewa yang memuat 300 objek memorabilia itu bisa dinikmati para penggemarnya pada 2013 lalu.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s