Dituding Melanggar, Ini Jawaban Emil Terkait Dana CSR

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengaku, terkait pengelolaan dana sumbangan pihak ketiga melalui Corporate Social Responbility (CSR) sudah selesai dan pengelolaannya sudah transparan.
“Masalah CSR sudah clear. Terkait itu, semua warga dan semua pihak bisa melihat langsung melalui laman tjsl.bandung.go.id. Itu forum tanggung jawab sosial dan lingkungan di Kota Bandung,” kata Ridwan, Senin (11/1/2016).
Menurut pria berkacamata yang akrab disapa Emil ini, dalam laman tersebut, sudah terpampang jelas program apa yang bisa dibantu oleh siapapun. Dengan demikian, setiap orang yang mau bantu program di Kota Bandung bisa memilih menyalurkan bantuannya di bidang apapun.
“Di laman itu pun ada folder terkait pihak atau perusahaan yang sudah memberikan bantuan bagi program di Kota Bandung. Nama perusahaan, berapa nilai bantuannya dan di bidang apa, terpampang jelas. Jadi kita sudah sangat transparan,” tegasnya.
Sebelumnya seperti dilansir Fokus Jabar.com, pengelolaan dana sumbangan pihak ketiga untuk pembangunan sejumlah infrastruktur di Kota Bandung disoal pihak DPRD Kota Bandung. Pihak legislatif menilai jika pengelolaan tersebut melanggar Peraturan Daerah Kota Bandung.
Dana dari pihak swasta yang bersifat hibah, dinilai legislatif harus diberitahukan ke DPRD,. Dana CSR itu pun seharusnya tidak dikelola Pemkot, namun diberikan perusahaan secara langsung ke warga sekitar.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s