Patroli Polwan Cantik di Kota Bandung Mulai ‘Galak’

Patroli Polisi Wanita (polwan) yang baru diluncurkan Satuan Lantas Polrestabes Bandung, memperlihatkan taringnya. Pada Jumat (8/1/2016) tim mulai menindak tegas angkot yang mengetem di Jalan RE Marthadinata dan Jalan Merdeka-Aceh.
Pantauan di lapangan, sebanyak 10 polwan dengan menggunakan motor matic dengan rompi dan atribut bertuliskan Polwan Patroli Polwan dilengan sebelah kiri, menertibkan beberapa pelanggar.
Kegiatan tersbeut dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa AKP Dewi H. Setelah tiba di jalan RE Marthadinata, para polwan itu langsung mendata para sopir angkot jurusan Kebon Kalapa – Dago yang sedang mangkal di Jalan tersebut.

Para supir angkot yang sedang asik ngobrol di pinggir jalan kaget dengan kedatangan Polwan.
Bahkan ada angkot yang tidak diakui oleh beberapa pria yang berada di pinggir angkot itu, akhirnya bannya digembosi oleh Polwan.
Tindakkan yang dilakukan Polwan tersebut lantaran di jalan itu tertera jelas marka lalulintas larangan berhenti.
Setelah melakukan penindakkan tilang dan membubarkan angkot yang ngetem di jalan RE Marthadinata, Patroli Polwan pun kembali bergerak. Dimana sasarannya angkot Antapani Ciroyom yang mangkal di Jalan Merdeka- Aceh
“Kenapa parkir di sini. Ini kan tidak boleh. Bapak lihat ga ada ada Rambu leter S yang artinya laranagan berhenti. Rambu itu persis di atas angkot parkir,” tegur Dewi kepada salah seorang sopir angkot.
Para sopir angkot tersbeut tidak hanya memarkikan kendaraan mereka di tempat yang dilarang berhenti. Bahkan sebagian dari mereka ada yang tidak memiliki SIM, KTP hingga tidak membawa surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s