Warga Keluhkan Bau dan Menumpuknya Sampah di Uber

kibat sampah yang menumpuk dan belum terangkaut di tempat pembuangan sampah (TPS), sebagian badan jalan menuju ke Pasar Ujungberung (Uber), Kota Bandung sempat tertutup sampah yang meluber.

Kendati demikian, berdasarkan pantauan galamedianews.com, Minggu (3/12/2015), sampah yang sempat menguasai sebagian badan jalan sudah dibersihkan oleh petugas. Sebab, jika tidak dibersihkan akan menghambat akses masyarakat.

“Iya tadi memang sempat luber ke jalan, tapi sudah kita bersihkan. Ini juga masih numpuk, nunggu diangkut,” ujar Nurdin salah seoarang petugas sampah di lokasi.

Tidak hanya sempat menghambat akses warga, gunungan sampah organik dan non organik yang tercampur di TPS ini, juga menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Dengan kondisi demikian, warga yang melintasi kawasan tersebut pun tak jarang harus menutup hidung akibat aroma tidak sedap yang cukup menyengat.

“Setiap hari lewat situ bau, terus sampahnya juga sering numpuk di sana,” ketus salah seorang warga Doni (24) yang melintas.

Ia menyarankan, seharusanya TPS agak lebih tertutup agar aroma yang ditimbulkan tidak terlalu menyebar. Selain itu, pengangkutan juga lebih diefektifkan.

“Kalau bisa diangkutnya beberapa kali, biar engga numpuk kayak gini. Udah mah bau, mengganggu pemandangan juga,” ketus Doni.

sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s