Pemain Persib, Taufiq Rambah Bisnis Kaos Bola

Saat roda kompetisi terhenti dan wajah sepak bola di Indonesia masih suram, para pemain Persib Bandung masing-masing memiliki cara sendiri untuk menyambung hidupnya di luar sepak bola. Meskipun terbilang mainstream, namun bisnis kaos rupanya menjadi daya tarik pemain untuk mendapatkan penghasilan sampingan.

Setelah Hariono, tiga pemain lainnya mengikuti langkah sang gelandang sangar tersebut. Mereka yaitu M Taufiq, Dias Angga dan M Agung Pribadi. Sebagai pemain Persib tak sulit bagi mereka untuk mencari pangsa pasar.

Pasar pertama, terutama dari para penggemarnya. Ini bisa dilihat dari jumlah follower akun media sosial milik masing-masing pemain. Karena sistem penjualannya ada yang dijual di toko ada juga yang via online.

Taufiq yang menggunakan merek T-eight mengaku bisnis tersebut merupakan yang pertama kali dilakukannya. Meski belum besar, namun bisnisnya cukup berkembang. Tak hanya dipasarkan di wilayah Bandung dan sekitarnya, tapi juga disuplai sampai ke Tarakan Kalimantan Utara.

“Sistem penjualannya dijual biasa ada yang dititip di toko daerah Cimahi ada juga yang dtitip untuk dijual di Tarakan,” katanya.

Menurutnya, prosfek usahanya cukup bagus. Terutama dengan dipasarkan secara luas, bisnisnya dapat berkembang pesat.

“Untuk bisnis kaos itu, memang pusatnya di Bandung di Tarakan hanya penjualannya saja. Terus terang, bisnis ini menjadi hal baru untuk saya dan keluarga saja di Tarakan. Karena kebanyakan keluarga buka usaha di bidang tambak ikan,” katanya.

Soal merek kaos T-Eight, diambil dari namanya Taufiq dengan nomor punggung 8. Desain kaos pun lebih bertema sepak bola, sesuai dengan latar belakang Taufiq.

“Model dan desainnya simple yang penting manfaat dan bahannya nyaman dipakai. Untuk sementara pangsa pasarnya masih anak musih,” tambahnya.

Dalam menjalankan usahanya, Taufiq bersinergi dengan istrinya. Terutama dari manajemen keuangan. “Modal berapa yang sudah dikeluarkan untuk usaha ini, istri yang lebih tahu,”  kata Taufiq.

sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s