Kawasan Wisata Pangandaran Harus Segera Ditata

Kondisi saat ini Pangandaran memang terlihat masih kumuh. Mulai dari Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di kawasan laut, kemudian limbah rumah tangga yang dibuang ke laut, serta lahan parkir yang tidak tertata menjadikan kekurangan Pangandaran, meskipun pengunjung tetap meningkat setiap tahunnya. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang akrab dipanggil Aher, dalam kunjungan kerjanya ke Pangandaran, Sabtu (2/11/2016) mengatakan, sangat menyayangkan melihat kawasan Pangandran. Pasalnya terlihat dari jalan, pantai tertutup oleh PKL, kemudian bau busuk yang keluar dari selokan yang penuh dengan limbah rumah tangga. 

“Yang harus diprioritaskan adalah penataan pantainya, karena itu adalah nilai jual Pangandran. Disamping pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan,” kata Aher. 

Aher berpesan kepada pemerintah yang baru di kabupaten Pangandaran yaitu Jeje Wiradinata, segara menata pantai Pangandaran sebagai destinasi wisata internasional. 

“Dengan begitu juga kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kelestarian alam harus ditingkatkan lagi, jangan ada yang membuang sampah dikawasan pantai terlebih lagi jangan sampai ada yang membuang limbah rumah tangga, baik dari rumah warga, hotel bahkan restoran,” katanya. 

Bukan hanya itu Aher juga berpesan, agar keamanan kawasan pantai ditingkatkan terutama pada saat liburan seperti ini, ketika wisatawan membeudak. 

“Tetap menjaga dan mengawasi wisatawan yang sedang berenang jangan sampai ada korban saat musim liburan seperti ini, karena dengan pantainya yang dijamin keamanannya, wisatawan juga pasti akan lebih tertarik lagi,” tutur dia. 

Dalam pantauan ke pantai Pangandaran tersebut Aher berkesempatan untuk menaiki jetsky bersama istrinya Netty Heryawan. 

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s