Emil, Insiden Ledakan Bom di Alun-alun Jangan Dikaitkan dengan Isu Politik

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil prihatin atas insiden ledakan yang menimpa mobil kru tvOne pada perayaan malam Tahun Baru 2016 di Alun-alun Kota Bandung, Jumat 1 Januari 2016. Dia meminta kepada aparat kepolisian untuk segera mengusut dalang di balik aksi teror pada malam Tahun Baru di Kota Bandung.
“Saya berharap polisi segera mengungkap siapa dan apa motivasinya,” kata pria yang akrab disapa Kang Emil ini kepada tvOne, Sabtu, 2 Januari 2016.
Dilansir dari vivanews.com. Sekalipun insiden ledakan itu terjadi tepat di depan rumah dinas Wali Kota Bandung, Kang Emil enggan berspekulasi kejadian tersebut dikaitkan dengan isu politik lokal Kota Bandung. Menurut dia, isu politik di Kota Bandung relatif aman, sehingga insiden teror itu tidak relevan bila dikaitkan dengan isu politik lokal.
“Kalau saya mau jujur, politik lokal di Bandung kalau dicari hubungannya nggak ketemu seperti apa. Pesannya ke saya, ya itu tinggal dilempar aja ke halaman, tapi yang disasar bukan properti, halaman rumah, tapi di seberang pendopo,” ujar Emil.
Emil menilai, aksi teror di Kota Bandung saat perayaan malam Tahun Baru 2016 serba kebetulan. “Kebetulan rame pas tahun baru, kebetulan (sasarannya) TV nasional. Kalau dihubungkan isu politik Bandung belum ditemukan relevansinya bahwa dalam politik ada dinamika orang suka dan tidak suka, tapi Insya Allah saya tidak ada musuh,” paparnya.
Sebelumnya, insiden ledakan bom rakitan itu terjadi di depan rumah dinas Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Jawa Barat, pada pukul 01.20 WIB, Jumat 1 Januari 2016. Bom tersebut meledak di bawah mobil operasional tvOne yang tengah melakukan peliputan.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s