Labfor Polri Selidiki Bahan yang Meledak di Dekat Mobil TV One

Perayaan pergantian Tahun Baru di Kota Bandung diwarnai insiden ledakan. Sebuah benda yang diletakkan di bawah mobil stasiun televisi TV One meledak, Jumat (1/1/2015) sekitar pukul 01.20 WIB.
Atas kejadian tersebut, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono, belum bisa menyimpulkan jenis ledakan itu. Dia menduga jenisnya bom molotov.
“Belum ada hasilnya, karena barangnya masih di kirim ke labfor Mabes Polri,” kata Sulistyo, Jumat (1/1).
Ia mengatakan, pihaknya juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi. Di sekitar lokasi ada benda mirip yang meledak, namun dalam keadaan telah rusak.
“Nah itu kita belum bisa simpulkan juga apakah mirip rangkaian dengan yang meledak itu atau tidak, karena masih kita selidiki,” katanya.
Ditambahkannya, diduga ledakan itu berkekuatan kecil. Sebab, banyak orang di sekeliling lokasi ledakan malah tak mendengar.
“Karena tertutup juga dengan suara kembang api. Tapi memang banyak asapnya. Kalau aktivitas warga saat itu biasa saja. Kerusakan berarti juga tidak ada,” katanya.
Diberitakan sebelumnya seperti dilansir merdeka.com, ledakan itu terjadi di bawah mobil TV One yang terparkir karena sedang meliput perayaan Tahun Baru di Kota Bandung. Ledakan di bawah mobil APV berpelat B 1266 TOB warna silver itu terjadi sekitar pukul 01.20 WIB.
Kejadian tersebut, terjadi di depan rumah dinas Wali Kota Bandung, di Jalan Dalem Kaum Bandung.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s