Aher Minta Masyarakat Jabar Tak Terpancing Isu Terompet dari Sampul Alquran

Terkait dengan kasus temuan terompet dari sampul alquran, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta masyarakat Jawa Barat untuk tenang dan tidak terpancing dengan kasus tersebut. Meski demikian pihaknya meminta aparat keamanan untuk mengusut dan menindak tegas pelakunya.
“Kita sangat prihatin dengan kasus terompet tersebut, ini sudah menginjak injak yang disucikan umat beragama. Tapi saya harap masyarakat bisa tenang. Saya percaya masyarakat tidak akan terpancing,” jelas Heryawan kepada wartawan, Rabu (30/12/2015).
Dikatakannya, pihaknya merasa prihatin dengan kasus tersebut. Pihaknya menilai ada unsur kesengajaan dalam kasus tersebut sehingga membuat masyarakat khususnya umat muslim menjadi resah. Apalagi isu isu terkait sara terus bergulir.
“Kita melihat ada unsur kesengajaan dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, dan mereka menggulirkan isu tersebut kepada masyarakat,” katanya.
Oleh karena itulah, lanjut Heryawan pihaknya menghimbau masyarakat agar waspada dan tidak terprovokasi dengan isu isu tersebut. Dalam hal itu masyarakat dihimbau untuk tetap tenang. Begitu juga pada moment pergantian tahun ini.
“Ancaman orang orang iseng selalu ada tapi saya percaya dengan kesiapan aparat tni dan kepolisian serta lainnya. Saya percaya juga kedewasaan masyarakat kita, tidak akan terpancing dengan isu tersebut, insyaaloh aparat sigap dan masyarakat tidak terpancing, insyaalloh tidak terjadi apa apa,” katanya.
Menurutnya aksi teror dan isu seperti itu merupakan aksi dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. Dimana mereka ingin mengadu domba masyarakat.
“Kita harap masyarakat tetap tenang jangan terpancing dan terprovokasi, pokoknya kalau itu ada, itu adalah ancaman orang tidak bertanggung jawab yang tidak cinta negara tidak cinta sesama dan tidak cinta agama. Serahkan semua itu pada aparat keamanan,” katanya.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s