Polres Cianjur akan Tutup Jalur ke Puncak, Kamis Pukul 19.00 WIB

Polres Cianjur akan menutup jalur menuju Puncak menjelang malam akhir tahun, Kamis (31/12/2015) mulai pukul 19.00 WIB mulai dari perempatan Dr Muwardi By Pass, Cianjur guna mengantisipasi terjadinya macet total di sepanjang jalur tersebut.
Kapolres Cianjur, AKBP Asep Guntur Rahayu didampingi Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol Hilman mengatakan, pihaknya akan tetap mengizinkan kendaraan warga sekitar Pacet, Cipanas dan Sukaresmi untuk melintas asal menujukan kartu tanda penduduk.
“Untuk warga yang tinggal di wilayah tersebut, akan dibertikan izin untuk dapat melintas, sedangkan warga lain yang hendak merayakan malam pergantian tahun di Puncak-Cipanas, kita batasi di bawah jam 19.00 WIB, masih bisa melintas, kalau lewat dari itu tidak kami izinkan,” katanya, Selasa (29/12/2015).
Penutupan jalur menuju kawasan Puncak-Cipanas, menjelang malam pergantian tahun itu, tutur dia, sebagai upaya menghindari terjadinya macet total karena setiap malam pergantian tahun dikedua lokasi tersebut, dipadati warga dan pendatang yang berbaur untuk menghabiskan malam akhir tahun.
Bahkan beberapa tahun terakhir, sejumlah titik keramaian di kawasan tersebut, ungkap dia, dipadati kendaraan warga lokal dan pedatang yang menyebabkan terjadinya macet total hingga puluhan kilometer, dimana kendaraan tersendat tidak bergerak hingga pagi menjelang.
“Untuk itu, kami mengimbau warga yang ingin merayakan malam pergantian tahun di wilayah Puncak-Cipanas, untuk berangkat lebih awal karena menjelang malam jalur menuju wilayah tersebut akan ditutup sampai malam pergantian tahun usai,” katanya.
Sementara pusat keramaian malam pergantian tahun yang mendapat perhatian khusus pihaknya, ungkap Asep, seperti Jalan Raya Pasekon-Cipanas dan Puncak Pass serta sejumlah perumahan elite yang kawasan yang sama yang menggelar sejumlah acara dan pesta kembang api.
“Semua titik yang menggelar acara pada malam pergantian tahun akan mendapat perhatian khusus, meskipun ada yang mendapat prioritas karena pusat keramaian masa pada malam pergantian tahun tidak terpusat di satu titik,” katanya.
Sedangkan untuk warga yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di wilayah Cianjur kota, tambah dia, dapat datang ke Mapolres Cianjur, dimana akan digelar sejumlah acara hasil kerjasama dengan komunitas dan club motor di Cianjur.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s