Lemmy, Vokalis Motorhead Meninggal di Usia 70 Tahun #RIPLemmy

Vokalis band legenda heavy metal, Motor Head, Heavy Ian ‘Lemmy’ Kilmister dikabarkan meninggal pada usia 70 beberapa saat lalu. Ia sempat Lemmy didiagnosa mengidap kanker.
Hal ini diumumkan melalui akun Facebook Motor Head, beberapa saat lalu.
“Tak ada cara mudah untuk mengatakan ini … teman kami yang hebat, Lemmy telah meninggal hari ini setelah perjuangan singkat melawan kanker yang sangat agresif. Dia selalu berada di rumah sejak saat itu, duduk di depan video game favoritnya dari The Rainbow. Dia sangat dekat dengan keluarganya akhir-akhir ini,” demikian pernyataan resmi dari Motorhead. 
Seperti diketahui, Lemmy membentuk Motorhead pada tahun 1975. Band itu kemudian sempat merilis 23 album dan salah satu album terbaik mereka keluar pada 1980 dengan salah satu singlenya Ace of Spades.
Pernyataan duka cita juga disampaikan oleh banyak musisi besar heavy metal lain. Melalui akun Twitternya, Ozzy Osbourne menyatakan, “Kehilangan salah satu teman baikku, Lemmy hari ini. Kami sangat kehilangan. Dia adalah pejuang dan legenda. Kita akan bertemu lagi di dunia lain.” 
Motorhead sebenarnya dijadwalkan akan melakukan konser keliling di Inggris dan Perancis selama 2016.
Lemmy lahir di Staffordshire tepat pada malam Natal tahun 1945. Karir bermusiknya dimulai awal tahun 1960-an. Dia pernah bergabung dengan berbagai kelompok mulai dari Rockin’ Vickers, Sam Gopal dan Hawkwind, sebelum kemudian membentuk Motorhead pada 1975.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s