869 Reklame Ilegal Ditertibkan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung telah menertibkan sebanyak 869 rekalame ilegal di Kota Bandung. Namun, jumlah tersebut masih berada di bawah target tahun 2015 yaitu 1000 reklame ilegal.
Meski demikian, Kepala Satpol PP Kota Bandung, Eddy Marwoto mengklaim terjadi peningkat baik kuantitas maupun kualitas dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya, pihaknya berhasil menertibkan 700 lebih reklame ilegal.
“Ya memang ada peningkatan dari segi kuantitas dan kualitas. Reklame yang kita tertibkan semakin besar-besar. Kalau untuk kategori spanduk, baligo dan yang lainnya ada sebanyak 13.825 yang kita tertibka,” ungkap dia saat ditemui di kantornya, Jalan Martadinata, Selasa (29/12/2015).
Diakuinya, dalam mencapai target 1000 reklame ilegal ini, terbentur oleh beberapa hal teknis di lapangan. Kondisi cuaca yang tidak bersahabat, alat berat yang kurang memadai serta SDM yang minim menjadi kendala tersendiri dalam menertibkan reklame.
“Karena sekali penertiban tidak bisa langsung diatas 20 – 30 reklame, soalnya kalo sekali penertiban bisa istirahatnya 1 – 2 hari, karena penertibannya dari malam sampe pagi. Belum lagi keterbatasan armada dan SDM yang kita miliki,” katanya.
Terlepas dari itu, kata dia, pihaknya akan terus melakukan penertiban dengan memaksimalkan petugas yang ada. Dengan menjalankan penertiban sesui rekomendasi dari tim pengawas dan pengendalian (wasdal) yang terdiri dari Diskamtam, BPPT dan Disyanjak.
“Tapi ada kalanya kalo secara kasat mata jelas tidak berizin, ya kita akan lakukan penindakan baru nanti laporanya kita sampaikan ke wasdal,” tegasnya.
Dengan ditingkatkannya penindakan, ujarnya, maka membuktikan bahwa reklame ilegal di Kota Bandung masih marak. Sehingga, pihaknya akan terus berupaya menindak pelanggar Peraturan Daerah (Perda) No 11 Tahun 2005 tentang Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3).

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s