Van Gaal Tegaskan Tidak akan Mundur Sebagai Pelatih MU

Louis van Gaal tidak akan mundur sebagai pelatih Manchester United, kendati tim asuhannnya bermain imbang 0-0 atas Chelsea di pekan ke-19 Liga Utama Inggris, Senin waktu setempat
Sebaliknya, Van Gaal justru optimistis akan tetap mendapat dukungan dari jajaran klub kendati Manchester United belum juga menghasilkan kemenangan pada delapan laga terakhir. 
“Saya hanya bekerja dengan pemain dan Anda melihat bahwa para pemain berjuang untuk saya dan mereka berkinerja baik,” kata Van Gaal ketika ditanya soal masa depannya dilansir dari situs resmi Manchester United, Selasa (29/12/2015).
“Bahkan setelah hasil ini, fans bertepuk tangan, jadi saya tidak bisa mengatakan bahwa kondisi saya sedang sangat memprihatinkan,” katanya.
“Namun saya berkeyakinan penuh kepada dewan klub dan pemain. Ketika para pemain yang di bawah tekanan bisa memberikan kinerja seperti ini maka tidak ada alasan untuk bagi saya untuk mengundurkan diri,” jelas Van Gaal.
“Mungkin media ingin (saya mundur) tapi saya tidak akan melakukan itu. Ini bukan jawaban untuk bertahan, ini untuk memenuhi kontrak saya,” katanya. 
Van Gaal pun memuji kerja keras timnya yang sepanjang pertandingan telah sangat berusaha dengan dua kali tembakan yang membentur tiang gawang Chelsea. 
“Saya pikir itu adalah kinerja yang sangat baik tetapi Anda harus mencetak gol namun kami tidak,” kata pelatih asal Belanda itu.
“Kami membentur tiang dua kali ketika kiper telah terjatuh kemudian memiliki kesempatan besar di babak kedua dan dua penalti (yang tidak diberikan) — satu akibat handball, satu pelanggaran terhadap (Juan) Mata — tetapi tidak mendapatkan penalti,” keluh Van Gaal.
Bekas pelatih Bayern Muenchen itu menyebutkan bahwa kali ini timnya bermain lebih berani untuk menyerang daripada laga sebelumnya ketika dikalahkan Stoke. 
“Kami tim yang dominan, kami menciptakan peluang, kami menembak ke gawang dan hanya memberikan tiga kesempatan. Melawan tim sekelas Chelsea, dengan penyerang seperti itu, itu tidak buruk,” jelasnya.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s