Polda Jabar Razia Miras Oplosan dan Petasan

Jelang pergantian tahun baru, Kepolisian Daerah Jawa Barat sudah melakukan antisipasi penggunaan petasan, kembang api dan miras oplosan, dengan lalancarkan razia ke pabrik petasan dan penjual miras. Waka Polda Jabar Irjen M. Taufik, Jumat (25/12/2015) mengatakan, untuk peredaran petasan yang digunakan untuk perayaan tahun baru, pihaknya sudah melakukan razia ke sejumlah pabrik petasan dan kembang api, serta ke agen dan penjual eceran.

“Meskipun nanti ada petasan pada peryaan tahun, namun intensitasnya paling kecil dan jumlahnya tidak akan banyak termasuk kembang api,” ujarnya. 
Sedangkan untuk miras oplosan juga sudah merazia ke sejumlah tempat penjual miras oplosan, agar tidak ada korban tewas akibat minuman keras oplosan yang ditenggak pada perayaan tahun baru.

“Korban tewas tiap tahun dipastikan ada namun kami berharap tahun ini jumlahnya menurun. Pasalnya kalau ditiadakan memang sulit untuk minuman oplosan tersebut, masyarakat sering melakukan ekperimen untuk minuman yang memabukkan,” kata dia. 

Kendati demikian, Polda Jabar sudah menghimbau kepada masyarakat tingkat bawa mulai RT/RW, tokoh agama dan tokoh masyarakat, kemudian masyarakat juga diharapkan melaporkan jika terlihat ada gerak-gerik dari sekelompok masyarakat yang mecurigakan.

“Saat ini anggota kami sudah siaga mengatur lalu lintas dan mengatisipasi kejadian gangguan keamanan, masyarakat tinggal lapor ke pos terdekat. Tempat wisata juga kini sudah dalam pengamanan anggota kami,” ujarnya. 

Sumber:galamedia

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s