Malam Pergantian Tahun, Pesta Kembang Api Mewah Dilarang di Jabar

Masyarakat di Jabar dihimbau untuk merayakan malam pergantian tahun dengan sederhana. Perayaan pergantian tahun dengan pesta kembang api dan petasan, dihimbau untuk tak dilakukan secara berlebihan.
Pihak kepolisian di Jabar mengeluarkan larangan kepada mereka yang ingin menggelar pesta kembang api dengan skala besar dan mewah di Jabar. Polisi melarang dan mengancam tidak memberikan izin keramaian kepada tempat yang menggelar pesta kembang api dengan skala besar.
“Pemerintah Daerah sudah mengatakan tidak ada tahun baru dengan perayaan kembang api (dengan skala besar dan mewah). Kalau ada yang minta izin kepada pihak kepolisian, kita tidak akan memberikan izin,” ujar Wakapolda Jabar, Brigjen Pol Mochamad Taufik, Jumat (25/12/2015).
Meski begitu, Taufik menyatakan masyarakat tidak perlu khawatir perayaan tahun baru berlangsung membosankan. Taufik menuturkan, pihaknya memberikan pengecualian untuk pesta kembang api tapi dengan beberapa syarat.
“Jelas kita larang kembang api tapi masih ada. Yang kita larang itu (kembang api) diatas dua inci, enggak boleh yang beberapa waktu terus (menyala terus menerus dan berlangsung lama serta meledak) enggak boleh. Kalau kecil masih ada. Kita sudah menyampaikan imbauan itu kepada pengusaha hotel dan hiburan se Jabar,” terang Taufik.
Sebagai bentuk antisipasi, Taufik menyebut pihaknya akan terus memantau dengan melakukan razia kepada para pedagang, distributor hingga pabrik petasan dan kembang api.
“Kalau petasan itu kita sangat larang. Kalau ada kita razia, bukan hanya ditempat distribusi maupun peredaran ditempat dagang eceran tapi dipusat pembuatan kembang api sudah kita razia,” tandasnya.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s