Pemkab Cirebon Butuh 4000 – 5000 PNS Baru

Pemerintah Kabupaten Cirebon, sekarang ini membutuhkan 4.000 Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk semua bidang pemerintahan yang ada di daerah tersebut.
“Dengan banyaknya PNS yang pensiun, kami selaku pemerintah kabupaten memang sangat kekurangan PNS di semua lini pemerintahan,” kata Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadi Sastra di Cirebon, Rabu (23/12/2015).
Menurut dia, dengan banyaknya PNS yang akan pensiun di tahun 2016, jelas bahwa Kabupaten tersebut banyak sekali membutuhkan PNS dan ia menuturkan kekurangan yaitu sekitar 4.000 sampai 5.000.
“Kami masih membutuhkan sekitar 4.000 sampai dengan 5.000 PNS untuk ditempatkan di berbagai sektor yang ada di Kabupaten Cirebon,” tuturnya.
Dengan masih diberlakukannya moratorium dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara tentang perekrutan PNS, pihaknya harus bisa memenuhi kebutuhan itu dengan jeli melalui pemberdayaan para honorer.
“Moratorium Kemenpan membuat kami harus bisa memberdayagunakan tenaga honorer,” ujarnya.
Semua sektor membutuhkan PNS, baik di Kesehatan, pendidikan dan yang lainnya sangat dibutuhkan. Pihaknya juga akan memberdayakan honorer dan setelah keputusan itu dicabut, maka para honorer akan diajukan menjadi PNS.
“Nanti setelah keputusan itu dicabut, kami akan mengajukan para honorer untuk bisa diangkat menjadi PNS,” tambahnya.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s