ISL versi PT LI akan Digelar, Ini Harapan Atep

Meski masih dalam sanksi FIFA, namun PT. Liga Indonesia (PT. LI) rencananya akan segera menggelar Indonesia Super League (ISL) 2016 pada Februari nanti. Jelas kompetisi tersebut ilegal karena dari even tersebut tak akan ada kelanjutan di ajang Liga Champions Asia (LCA) atau AFC Cup. Artinya kompetisi tersebut tetap tanpa diakui FIFA.
Rencana bakal digelarnya ISL versi PT.LI merupakan tindak lanjut dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) antara PT. LI dan manajemen tim-tim ISL pada bulan Oktober 2015 lalu di Jakarta. Saat ini penyelenggaraan ISL masih dalam proses terutama mengurus perizinan dari pihak kepolisian.
Soal rencana yang bakal digelar PT.LI, kapten Persib Bandung, Atep menyambut positif. Setidaknya ISL tersebut dapat menjaga atmosfer sepak bola di tanah air. Dengan adanya kompetisi secara periodik setidaknya memberi keuntungan kepada pemain. Paling tidak pemain bisa diikat dengan kontrak jangka panjang semusim.
“Setidaknya buat kami ada harapan meskipun kompetisi itu masih tak dikui FIFA dan tak ada kelanjutannya di tingkat Asia Tenggara dan Asia. Artinya itu bisa dianggap masih berbentuk turnamen, hanya memang satu musim, tapi setidaknya buat kami ada jaminan ada nilai kontrak satu tahun berarti kami lebih tenang,” papar Atep saat diwawancarai Rabu (23/12/2015) di Mess Persib, Jalan Ahmad Yani Bandung.
Atep berharap kompetisi tersebut menjadi angin segar bagi pemain. Sehingga harapannya tak hanya jadi wacana belaka. Karena selama kompetisi dibekukan, belum ada solusi nyata dari pemerintah dan maupun PSSI. Yang ada baru pertandingan sebatas turnamen.
“Apa yang terjadi selama ini hanya ada turnamen singkat selama 3 bulan dan itu tidak ada ikatan dan tidak ada jaminan buat buat para pemain,” tuturnya.
Diakui Atep, kompetisi merupakan harapan semua pemain.
“Yang kami inginkan berkompetisi selama satu musim. Lebih menguntungkan para pemain daria hanya digelar selama tiga bulan,” tutup pemilik nomor punggung 7 ini. 

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s