Proyek Toilet, Itu Kunci Sukses Maria Harfanti di Miss World 2015

MARIA Harfanti menempati peringkat ketiga Miss World 2015. Posisi pertama diraih kontestan asal Spanyol, Mireia Lalaguna Royo dan kedua Miss Rusia, Sofia Nikitchuk.
Menurut laporan CNN Indonesia, prestasi Miss Indonesia itu menjadi sebuah kejutan sejak masuk di 20 Besar. Memasuki 10 Besar, lagi-lagi Maria membuat kejutan dengan tetap berada dalam kelompok ini.
Seperti dikutip dari Telegraph, kejutan itu ditambah lagi dengan kemenangannya dalam tantangan Beauty With A Purpose. Untuk tantangan ini, Maria meraih penghargaan yang diserahkan langsung oleh seorang wakil dari anggota keluarga Mandela.
Proyek yang jadi presentasi Maria Harfanti adalah sebuah program penyediaan toilet dan air bersih bagi warga di Desa Kamancing, Pandeglang.
Untuk proyek ini Maria Harfanti sempat tinggal beberapa waktu di desa di mana untuk mendapatkan air bersih warga harus berjuang berjalan kaki selama beberapa jam dan menempuh beberapa kilometer. Tak heran dalam presentasinya Maria menekankan pentingnya air sebagai sumber kehidupan dan perubahan.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s