Kawasan Sungai Cikapayang yang Telan Rp 6 Miliar, Bakal Jadi Destinasi Menarik

Restorasi Sungai Cikapayang yang berada di samping Balai Kota Bandung, Jalan Merdeka, sudah masuk tahap akhir. Jika sudah rampung, kawasan itu diyakini bakal menjadi destinasi baru yang menarik.
Sekretaris Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan, restorasi yang dilakukan memang bertujuan untuk membuka ruang baru bagi publik.
“Lokasinya akan lebih teduh, dibandingkan dengan restorasi sebelumnya dibagian atas. Tempat untuk sosialisasinya juga lebih luas,” kata Didi kepada galamedianews.com, Minggu (20/12/2015).
Kawasan itu, tambah Didi, nantinya akan dihiasi oleh sejumlah ornamen unik. Salah satunya yakni pemasangan ornamen dari batu setinggi tiga meter. “Ada empat ornamen batu sebagai hiasan. Nilai estetikanya akan lebih terasa,” ujarnya.
Hal lain yang menarik, jelas Didi, pedestrian Sungai Cikapayang akan berhadapan langsung dengan Taman Vanda yang kini menjadi destinasi warga kota.
“Di titik itu akan ada interaksi yang berhadapan denga Taman Vanda. Dua-duanya akan punya daya tarik,” kata Didi.
Dari informasinya, pedestrian di titik itu juga akan menghadirkan trotoar yang ditata, taman dan fasilitas lain seperti kursi, lampu hias dan penataan sungainya.
Salah seorang warga, Triana, cukup antusias menanti hadirnya hasil dari restorasi yang dilakukan. Menurutnya, proyek perbaikan sungai di samping kantor Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil itu, akan memberikan kesan cantik bagi Kota Bandung.
“Kayaknya bakal bagus kalau ngeliat gambarnya mah. Ada tempat baru buat nongkrong,” ujarnya.
Seperti diketahui, dalam menggarap proyek restorasi Sungai Cikapayang itu, Pemkot Bandung menggelontorkan anggaran mencapai Rp 6 miliar. Proyek itu, menyambung hasil yang sudah ada sebelumnya. Proyek itu direncanakan selesai tanggal 23 Desember 2015.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s