Harga Daging Ayam di Bandung Kian Mahal Capai Rp 32 – 34 Ribu/Kilo

Para pedagang daging ayam di pasar-pasar tradisional Kota Bandung mengeluhkan soal tingginya harga daging ayam di tingkat peternak yang mencapai Rp 20 ribu/kg. Dengan harga tersebut, maka para pedagang membeli daging ayam dari bandar sebesar Rp 22.500/kg.”Kalau dengan harga di tibgkat peternak sebesar Rp 20 ribu, maka para pedagang terpaksa harus menjual satu kilogram daging ayam kepada konsumen sebesar Rp 32 ribu hingga Rp 34 ribu. Harga ini terlalu mahal dan membuat para pedagang daging ayam mengeluh,” ujar Ketua Persatuan Pedagang Ayam Bandung (PPAB), Yoyo Sutarya. Sabtu (19/12).

Harga yang mahal tersebut, membuat penjualan daging ayam menjadi lesu hampir dua minggu belakangan ini. Meski pasokan ayam lancar ke para pedagang, namun masyarakat keberatan untuk membeli dengan harga Rp 32 ribu- Rp 34 ribu/kg.

“Karena mahal, maka konsumen pun berpikir dua kali untuk membeli daging ayam. Mereka masih menahan untuk membeli sampai harga daging ayam di pasaran kembali normal seperi biasa,” ungkapnya.

Diakuinya, para pedagang sangat bingung menghadapi harga daging ayam yang tinggi ini. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak yang berwenang namun hingga saat ini belum ada realisasi yang diharapkan.

“Jujur saja, para pedagang sangat bingung menghadapi kondisi seperti ini,” katanya.

Dengan kondisi yang dihadapi seperti ini, lanjut Yoyo, berimbas kepada penurunan omzet para pedagang daging ayam. Penurunan omzet para pedagang, saat ini sudah mencapai 50 persen.

“Para pedagang terus merugi dengan kodisi seperti ini. Jika minggu lalu, penurunan omzet sebesar 40 persen kini bertambah menjadi 50 persen,” terangnya.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s