Polisi Ikuti Irama Terkait Penyelidikan Robohnya Eks Toko Merlin

Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan, terkait robohnya bangunan eks Toko Merlin di Jalan Dalem Kaum, Kel. Balonggede, Kec. Regol, Kota Bandung. Sebelum penyelidikan rampung, polisi masih tetap akan memasangi lokasi dengan police line.
Kapolsekta Regol, Kompol Sumi mengatakan, sejauh ini pihaknya menunggu hadirnya saksi untuk bisa dimintai keterangannya.
“Masih proses penyelidikan. Saksi sudah dipanggil tapi ada yang belum sempat. Beragam alasan, termasuk ada yang belum sempat dan lain-lain,” kata Sumi kepada galamedianews.com, Jumat (18/12/2015).
Sumi menambahkan, sejauh ini pihaknya juga belum kembali meminta keterangan dari pemilik. Sedangkan untuk saksi korban, belum dipanggil lagi karena masih berduka.
“Mereka masih berduka, terlebih ada temannya yang meninggal. Belum kami panggil lagi,” kata Sumi.

Tak bisa memaksa

Sejauh ini, lanjutnya, yang bisa dilakukan pihaknya adalah mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pengawasan akan dilakukan hingga proses penyelidikan secara konkret selesai.
“TKP masih dipasangi police line kecuali kalau sudah ada penyelesaian dari mereka (pemilik dan korban). Kalau sudah selesai, baru kita buka (police line),” katanya.
Sebelumnya Sumi menyebut, pihaknya juga akan mengikuti irama dan menempuh prosedur secara normatif.
“Kita ikuti irama, kita normatif dulu. Apakah mereka (pemilik dan korban) mau musyawarah, itu hak mereka. Kelanjutannya seperti apa, ya itu tergantung mereka. Kita tidak bisa memaksakan secara pidana. Kalau ada pencabutan dari keluarga, keluarga menerima hal ini sebagai musibah, apa boleh buat,” kata Sumi.
Seperti diketahui, bangunan eks Toko Merlin roboh dan menimbun tiga orang pekerja. Satu orang meninggal bernama Aep dan dua lainnya, Tedi serta Jumiyati, selamat. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (16/12), sekitar pukul 03.30 WIB. Para korban berhasil dievakuasi personel Tim Rescue Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung.
Bekas Toko Merlin berada di belakang Mal Kings Shopping Center yang terbakar 2014. Sebagian bangunan toko tersebut juga tersambar api saat kebakaran. Bangunan lama dua lantai yang roboh berada di bagian kanan menempel ke toko lainnya. Bagian kirinya sudah melompong, karena sebelumnya digali sedalam sekitar enam meter untuk persiapan renovasi.

Sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s