Rossi Menyeberang ke Suzuki Musim 2017?

VALENTINO Rossi masih menyisakan satu musim kontraknya lagi di Yamaha. Namun mulai berembus isu bahwa ‘The Doctor’ bisa saja hengkang ke Suzuki pada musim balap 2017.

CNN Indonesia melaporkan, Rossi baru saja melalui musim yang kurang menyenangkan di tahun 2015. Ia bersitegang dengan Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setimnya.

Meski hubungan Rossi-Lorenzo memanas, keduanya hampir dipastikan tetap berada di Yamaha pada musim balap 2016 lantaran masih memiliki ikatan kontrak di dalamnya.

Namun selepas musim 2016 berakhir, masa depan Rossi menjadi tanda tanya. Suzuki kemudian disebut-sebut bisa jadi pelabuhan baru Rossi.

Dikutip dari Autobild, komentar Rossi selepas reli Monza bisa jadi indikasi bahwa pebalap asal Italia itu menaruh perhatian pada Suzuki.

“Pada musim 2016 mendatang, semua bisa berharap banyak perubahan yang terjadi dan munculnya musuh-musuh baru yang patut diperhitungkan. Suzuki jadi salah satu contoh yang sukses mengambil langkah maju saat ini,” ujar Rossi ketika itu.

Dua pebalap Suzuki, Maverick Vinales dan Aleix Espargaro adalah termasuk sejumlah kecil pebalap yang mampu mencatat hasil bagus dalam tes ban Michelin di Valencia. Bila Suzuki menunjukkan perkembangan pesat di 2016, maka bisa jadi mereka siap merekrut pebalap papan atas untuk musim balap berikutnya.

Kehadiran Davide Brivio, mantan petinggi Yamaha saat ini berada di Suzuki. Hal ini yang makin menguatkan rumor bahwa Rossi bisa saja hijrah ke Suzuki di tahun 2017 mendatang.

Bila Rossi hengkang ke Suzuki, maka hal itu akan menambah panjang daftar tim yang pernah dibela Rossi di MotoGP. Sebelumna, Rossi sudah pernah menunggangi Honda, Yamaha, dan Ducati.

sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s