Ridwan Kamil Dorong Pemerintah Pusat, Tanggal 4 Desember Dijadikan Hari Nasional

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengakui, jika apresiasi peringatan hari Dewi Sartika masih kurang di berbagai kalangan. Padahal, Dewi Sarttika merupakan salah seorang pahlawan nasional yang mengangkat harkat martabat kaum perempuan.

“Apresiasi pada perjuangan Dewi Sartika masih kurang. Oleh karena itu, hari ini kita mulai dari Bandung dan bisa menyebar ke wilayah Jabar dan nasional secara masif,” ungkap Emil sapaan akrabnya usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari IBu Dewi Sartika di Jalan Sukarno Bandung, Jumat (4/12/2015).

Emil pun menegaskan, pihaknya akan mengusulkan ke pemerintah pusat bersama Paguyuban Pasundan, agar pada tanggal 4 Desember dijadikan hari nasional atau hari Dewi Sartika.

“Untuk sementara di Bandung dulu, kita tetapkan tanggal 4 Desember sebegai hari Dewi Sartika. Kalau sudah optimal, tahun depan kita upayakan bisa menyebar ke sleuruh Jabar dan dua tahun kemudian ke ke tingkat nasional,” ujarnya.

Menurut Emil, tanggal 4 Desember layak dirayakan sebagai hari nasional, karena perjuangan Dewi Sartika dalam mengakat harkat martabat kaum perempuan sangat nyata. Beliau lanjut Emil, mendirikan sekolah Kautamaan Isteri yang menjadi sekolkah bagi kaum perempuan pertama di Bandung hingga saat ini.

“Perjuangan beliau mendirikan sekolah banyak dirasakan manfaatnya oleh kaum perempuan hingga sekarang. Beliau memperjuangkan nasib perempuan tidak hanya berupa¬† catatan, tapi dengan aksi,” ujarnya.

sumber:galanews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s